Bulan Suci Ramadan

Ini Aneka Kudapan di Gerebek Ramadhan The Sahira Hotel & Restaurant Bogor untuk Berbuka Puasa

MEMASUKI bulan suci Ramadan, The Sahira Hotel & Restaurant mempersiapkan Ramadhan Package bertajuk Gerebek Ramadhan.

Ini Aneka Kudapan di Gerebek Ramadhan The Sahira Hotel & Restaurant Bogor untuk Berbuka Puasa
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
SEJUMLAH menu yang tersedia dalam Gerebek Ramadhan 2019 di The Sahira Hotel & Restaurant Bogor. 

Menu-menu yang ditawarkan pada Ramadhan Package ini berupa beberapa kudapan yang pas sebagai menu berbuka puasa. Di antaranya ada Es cincau, pisang goreng coklat, pandan cake, bolu kukus dan lain-lain.

MEMASUKI bulan suci Ramadan, The Sahira Hotel & Restaurant mempersiapkan Ramadhan Package bertajuk Gerebek Ramadhan. 

Hotel kategori bintang 4 ini menyiapkan paket buffet all you can eat dengan harga 125 ribu nett/pax. 

"Apabila booking lebih dari 10 orang akan dapat 1 free," ujar General Manager The Sahira Hotel dan Restaurant Ajidin Sukerlan saat media gathering beberapa waktu lalu di The Sahira Hotel dan Restaurant di Jl. Ahmad Yani, No.17-23, Bogor. 

Pada kesempatan media gathering itu, sejumlah wartawan termasuk Wartakotalive.com diberi kesempatan untuk menyantap beberapa menu dari Ramadhan Package yang akan ditawarkan pada bulan suci Ramadan.

The Sahira Hotel & Restaurant, Hotel Syariah di Kota Hujan dengan Beragam Fasilitas

General Manager The Sahira Hotel dan Restaurant Ajidin Sukerlan saat media gathering pada Kamis (18/4/2019) di The Sahira Hotel & Restaurant di Jl. Ahmad Yani, No.17-23, Bogor.
General Manager The Sahira Hotel dan Restaurant Ajidin Sukerlan saat media gathering pada Kamis (18/4/2019) di The Sahira Hotel & Restaurant di Jl. Ahmad Yani, No.17-23, Bogor. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Menu-menu yang ditawarkan pada Ramadhan Package ini berupa beberapa kudapan yang pas sebagai menu berbuka puasa. Di antaranya ada Es cincau, pisang goreng coklat, pandan cake, bolu kukus dan lain-lain.

Menurut Aji, strategi bisnis dari The Sahira Hotel dan Restaurant selama bulan Ramadan lebih kepada penawaran food and beverage untuk acara buka puasa bersama.

"Untuk okupansi, dari target 70 persen per bulan, kita realistis aja minimal 55 persen sudah bagus untuk periode Ramadan," sebutnya.

Fasilitas The Sahira Hotel dan Restaurant

Sementara itu, sebagai hotel bintang 4, The Sahira Hotel dan Restaurant sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Diantaranya, restoran bernama Rahisa, lobby lounge, Ajibb Cafe, kolam renang outdoor, 11 ruang rapat, serta dua mushola dan satu mesjid. 

Bagi tamu yang membawa anak-anak, The Sahira Hotel dan Restaurant menyediakan area bermain khusus untuk anak yang diberi nama Aladdin Playground. 

Dengan semua kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan, hotel delapan lantai dengan 122 kamar ini menawarkan harga kamar mulai dari Rp 1,4 juta hingga Rp 3 juta per malam. 

Tipe-tipe kamar yang bisa dipilih, yakni Deluxe Single, Deluxe Twin, Family Deluxe, Junior Suite Room dan Sahira Suite. 

Pemesanan kamar hotel pun bisa dilakukan secara langsung di nomor telepon (0251) 7552181, melalui email di reservation@thesahira.com , maupun melalui website di  www.thesahira.com. 

SEJUMLAH menu yang tersedia dalam Gerebek Ramadhan 2019 di The Sahira Hotel & Restaurant.
SEJUMLAH menu yang tersedia dalam Gerebek Ramadhan 2019 di The Sahira Hotel & Restaurant. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Syariah Madani 

The Sahira Hotel dan Restaurant, merupakan hotel bintang 4 yang mengusung konsep syariah madani.

Konsep ini mengandung prinsip bahwa aspek halal berlaku baik secara operasional maupun dari sisi produk makanan dan minuman yang disediakan. 

Fasilitas yang disediakan meliputi fasilitas ibadah, yakni masjid, musala, Al Qur'an serta perlengkapan salat (sajadah dan mukena). Adapun perlengkapan salat serta Alquran tersebut disediakan di setiap kamar. 

“Biasanya kalau hotel konvensional harus request untuk peralatan ibadah, kalau di kami sudah disiapkan di semua kamar,” kata Aji.

Selektif terima tamu

Sebagai hotel dengan konsep madani, pihaknya cukup selektif dalam menerima tamu yang berpasangan. 

Untuk proses check in, kami memastikan bahwa tamu yang datang berpasangan merupakan pasangan suami-istri yang sah, kami lihat dari KTP pada saat check in. Alamat KTP harus sama," jelas Aji.

Aji mengatakan, hotel ini memang lebih banyak menyasar ke kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) karena The Sahira Hotel dan Restaurant memiliki 11 meeting room.

"Kita sudah mengembangkan ke beberapa travel agent umroh dan haji karena untuk keperluan manasik dan lain-lain kita sudah support semuanya," tutur Aji. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved