Wahyu/Ade Ingin Masuk 10 Besar Dunia

Saat ini Wahyu/Ade ada di peringkat 25 dunia. Selain itu, ada pula pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia.

Wahyu/Ade Ingin Masuk 10 Besar Dunia
PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 

GANDA putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso ingin mengejar peringkat rekan-rekannya agar bisa bertengger di 10 besar dunia.

Keduanya ingin membuat prestasi seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat ini Wahyu/Ade ada di peringkat 25 dunia. Selain itu, ada pula pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia.

Kelima ganda putra Indonesia ini sering berlaga di turnamen top level.

Pekan ini, Wahyu/Ade mengikuti turnamen Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok, pada 23-28 April 2019.

Raih Perak di Kejuaraan Atletik Asia, Muhammad Zohri Banjir Pujian

Di babak pertama, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne yang akan digelar Rabu (24/4/2019).

"Harusnya sih masuk semifinal, maunya bisa ke semifinal atau bahkan lebih, supaya cepat naik rangkingnya dan mengejar teman-teman yang lain. Saya dan Ade harus banyak perbaikan terutama di saat-saat kritis," ujar Wahyu.

Wahyu/Ade mengatakan bahwa fokus di poin kritis menjadi salah satu hal yang mesti mereka perbaiki.

Wahyu/Ade mengaku masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan akhirnya menjadi bumerang bagi mereka.

"Jangan buru-buru mau game, kan bisa dapat poin satu sampai 19, tapi nyari poin dari 20 ke 21 susah sekali? Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya nggak buru-buru, tetapi waktu terkejar malah panik, sering kayak gitu," jelas Wahyu dikutip dari laman resmi PBSI.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved