Pemilu 2019

Ketua KPU Kota Bekasi: Kami Sering Bekerja dalam Situasi yang Tidak Manusiawi

"Sebenarnya juga kami sering bekerja dalam situasi yang tidak manusiawi. Kami penyelenggara Pemilu harus bekerja lebih dari 24 jam."

Ketua KPU Kota Bekasi: Kami Sering Bekerja dalam Situasi yang Tidak Manusiawi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni di rumah duka di Perumnas III, Jalan Panaitan 1, Nomor 9 RT 04 RW 15 Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, pada Selasa (23/4/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyatakan bahwa KPU kerap bekerja dalam situasi tidak manusiawi saat Pemilu 2019.

Ucapan itu dilontarkan Nurul saat mengunjungi rumah duka anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sudirjo(66)  yang meninggal dunia.

Nurul mengunjungi rumah duka di Perumnas III, Jalan Panaitan 1, Nomor 9 RT 04 RW 15 Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Selasa (23/4/2019).

Dia mengaku terpukul setelah kembali mendengar kabar anggota KPPS meninggal di wilayah Arenjaya, Bekasi Timur.

"Saya terpukul karena ternyata masih jatuh satu korban lagi setelah dua orang Ketua KPPS kami meninggal dunia, nambah lagi satu di Arenjaya ini. Jadi ini cukup membuat saya terpukul," ucapnya.

Dia mengatakan, selain KPPS, banyak sekali pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini.

Mulai dari Panitia Pengawas Lingkungan (PPL), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan dan Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPPS Meninggal Dunia Saat Pemungutan Suara di Satu TPS Purwakarta

"Teman-teman yang sudah bekerja di akar rumput ini menjadi garda terdepan pelaksanaan demokrasi karena sistem," ucapnya.

"Mekanisme kerjanya seperti itu memaksa mereka bekerja di atas wajar kemampuan tubuh manusia untuk menanggung," kata Nurul lagi.

Harapan kedepannya, pelaksanaan pesta demokrasi itu dievaluasi secara menyeluruh agar kejadian serupa tidak terulang kembali pada pemilu mendatang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved