Persija Jakarta

Bukan Luthfi Kamal, Ini Pemain yang Diharapkan Isi Slot Pemain U23 Persija Jakarta

Selain Luthfi Kamal, nama kedua mengarah kepada striker naturalisasi Ezra Walian yang juga pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mengisi slot pemain U-23

Bukan Luthfi Kamal, Ini Pemain yang Diharapkan Isi Slot Pemain U23 Persija Jakarta
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
CEO sekaligus Komisaris Persija Jakarta, Ferry Paulus saat ditemui awak media pada latihan Persija, Jumat (15/2/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Setelah sukses melahirkan bintang-bintang muda pada kompetisi Liga 1 2018 lalu, PT LIB sebagai operator Liga 1 2019 kembali menetapkan regulasi untuk setiap tim setidaknya memiliki tujuh pemain muda U-23 di tim utamanya.

"Klub wajib mendaftarkan pemain lokal dengan usia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 januari 1997 dan seterusnya) sekurang-kurangnya 7 pemain," bunyi pasal 24 nomor 2 tentang pendaftaran pemain.

Tidak terkecuali juara bertahan Persija Jakarta. Kini di dalam skuad Persija baru ada enam pemain dengan usia di bawah 23 tahun.

Keenam nama pemain Persija di bawah usia 23 tahun yang ada di tim utama adalah Nugroho Fatchurahman, Yan Pieter Nasadit, Anan Lestaluhu, Resky Fandi, Gianluca Rossy dan Al Hamra Hehanussa.

Masih ada satu slot lagi bagi Persija untuk menyempurnakan kuota tujuh pemain U-23 yang wajib ada di skuad utama.

Gembar-gembor sempat mengarah ke anak asli Jakarta langganan Timnas U-19, M Luthfi Kamal.

Namun CEO sekaligus Komisaris Persija Jakarta, Ferry Paulus membantah isu tersebut meski pemain yang bersangkutan mengaku berminat untuk berseragam Persija.

"Sudah cukup kok kalau pemain U-23 kami sekarang. Memang masih ada satu mau tukar atau ganti pemain junior yang lebih bagus, tapi masih belum bisa dapat," ungkap Ferry Paulus kepada Warta Kota, Selasa (23/4/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kalau Luthfi kan masih bersama Mitra Kukar ya. Walaupun Luthfi sendiri sepertinya mau ke Persija, tapi sepertinya tidak," jelasnya menambahkan.

Selain Luthfi Kamal, nama kedua mengarah kepada striker naturalisasi Ezra Walian yang juga pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mengisi slot pemain U-23 Macan Kemayoran (julukan Persija).

Nama Ezra diakui menjadi opsi utama untuk mengisi slot pemain U-23 Persija, namun menurut Ferry, Ezra masih harus menyelesaikan kontraknya bersama RKC Waalwijk yang habis Juni nanti.

"Kalau Ezra ya benar kami tertarik. Satu slot pemain U-23 sebenarnya untuk dia. Kami memang menantikan, tapi dia baru selesai kontrak Juni," beber pengusaha asal Manado itu.

"Saya baru hubungi agennya. Yang jelas dia baru selesai kontrak bulan Juni, sementara kan Liga 1 mulai Mei," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved