Ujian Nasional Berbasis Komputer

UNBK SMP, Belajar Lima Kali Sehari Demi Masuk SMA negeri Favorit

Muhammad Ihsan Abdillah (15) mengaku ingin sekali bisa diterima di SMA 13 Koja, Jakarta Utara. Ihsan pun memilih belajar lebih giat

UNBK SMP, Belajar Lima Kali Sehari Demi Masuk SMA negeri Favorit
Warta Kota
Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Jakarta, Senin (22/4/2019). Hari pertama pelaksanaan UNBK SMP di Jakarta dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Masuk sekolah favorit masih menjadi impian bagi sejumlah pelajar SMP 30 Koja, Jakarta Utara yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan intensitas belajar pun ditingkatkan demi sekolah impian.

Seorang siswa SMP 30, Muhammad Ihsan Abdillah (15) mengaku ingin sekali bisa diterima di SMA 13 Koja, Jakarta Utara. Ihsan pun memilih belajar lebih giat dari yang selama ini dikerjakan.

“Belajar lebih giat lah, biasanya kan paling sehari sekali, ini bisa lima kali. Saya ikut bimbel juga biar kesampaian masuk sekolah favorit (SMA 13,” katanya, Senin (22/4).

VIDEO: Hakim Tunda Sidang Praperadilan Rommy Ketua P3

Pengakuan senada disampaikan siswa SMP 30 lainnya, Muhammad Wildan Assegaf (16) yang juga berharap diterima di SMA 13 Koja, Jakarta Utara. Intensitas belajar pun ditingkatkan demi meraih target tersebut.

“Udah dari tiga hari yang lalu (tingkatkan intensitas belajar), baca-baca semuanya biar ngerti pas ujian,” ungkap Wildan.

VIDEO: Dua Ruko di Tanahabang Ludes Terbakar, Diduga Karena Korsleting

Meski baru mengikuti hari pertama UNBK, Wildan mengaku optimis bisa diterima di sekolah favorit tersebut. Apalagi sejauh ini tidak ada masalah saat mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Optimis sih bisa keterima (di SMA 13). Sisanya berdoa aja biar bisa diterima, kan saingan ada banyak juga, nggak cuma dari sini,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved