Pilpres 2019

Kepercayaan KPU Kini Rendah, Mantan Komisioner KPU Ini Heran Human Error Selalu di Pasangan 02

Mantan komisioner KPU Chusnul Mariyah, sebut kepercayaan masyarakat ke KPU rendah semenjak KPU salah input data hasil penghitungan suara.

Kepercayaan KPU Kini Rendah, Mantan Komisioner KPU Ini Heran Human Error Selalu di Pasangan 02
Istimewa
Mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah memberikan pendapat soal kesalahan data entry di Situng KPU. (Repro TV One) 

SEORANG mantan komisioner KPU Chusnul Mariyah, sebut kepercayaan masyarakat ke KPU rendah semenjak KPU salah input data hasil penghitungan suara di Pemilu 2019.

Tak hanya itu saja, Chusnul Mariyah heran masalah human error KPU, dikarenakan human error selalui terjadi di nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mengenai kesalahan KPU di data entry Situng atau Sistem Informasi Penghitungan Suara Pemilu, Chusnul Mariyah mengatakan KPU harus menyertakan berita acara.

WartaKotaLive melansir TribunnewsBogor, Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng yang disediakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) bertujuan agar masyarakat bisa memantau perolehan suara para peserta Pemilu 2019.

UPDATE Terbaru Real Count KPU Pilpres 2019 Pukul 17.30, Jokowi-Maruf Keok di 14 Provinsi

Kursinya Mau Direbut M Taufik, Ketua DPRD Pras Bilang Gerindra Aja Kalah Sama PKS

UNBK SMP, Belajar Lima Kali Sehari Demi Masuk SMA negeri Favorit

Layanan Situng yang tersedia di website KPU bisa diakses warga untuk mengetahui perkembangan terbaru perolehan suara, seperti perolehan suara Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Perlu diketahui dalam Situng KPU, warga bisa melihat angka jumlah suara yang telah diinput petugas atau yang disebut dengan data entry, serta scan formulir C1 di tiap TPS.

Warga juga bisa secara detail melihat hasil perolehan suara di setiap TPS serta scan formulir C1.

Namun, belakangan ini beredar banyak video adanya perbedaan pada angka atau data entry perolehan suara di Situng KPU dengan di formulir C1.

Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi (repro TV One)

Kesalahan data entry tersebut dibahas dalam acara dialog TVOne yang diunggah di channel Youtube TVOne pada 19 April 2019.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved