Pencemaran Nama Baik

Kepada Penyidik, Andre Taulany Sebut Akun Instagram Istrinya Diretas

Presenter dan komedian Andre Taulany mendatangi gedung Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (22/4/2019) siang.

Kepada Penyidik, Andre Taulany Sebut Akun Instagram Istrinya Diretas
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya. 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Presenter dan komedian Andre Taulany mendatangi gedung Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (22/4/2019) siang.

Kedatangannya dipastikan terkait dilaporkannya istri Andre yakni Erin Taulany karena dugaan pencemaran nama baik sesuai UU ITE.

Erin dipolisikan karena ia dianggap menggungah kata yang tak pantas tentang Prabowo Subianto di Instagramnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat di konfirmasi Warta Kota, Senin (22/4/2019).

"Ya benar. Kedatangannya bertemu penyidik untuk koordinasi dan memberikan informasi bahwa akun istrinya yang dilaporkan itu, di-hack orang, sejak sebelum tanggal 19 April," kata Argo.

Menurut Argo karena akun di hack atau diretas oleh orang lain itulah, makanya ada kata yang diduga menghina Prabowo, di akun Instagram.Erin Taulany.

Sehingga Erin dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana pelanggaran UU ITE.

"Jadi intinya, ia datang untuk koordinasi karena akun istrinya yang di-hack," kata Argo.

Dalam Instagram story-nya, Erin Taulany sempat mengunggah foto Prabowo Subianto berikut keterangan yang dianggap tidak pantas.

Ia menilai Prabowo Subianto mengalami gangguan jiwa, karena sudah mendeklarasikan kemenangannya sebagai Presiden, meski belum ada keputusan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Karenanya Erin Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Pengacara M Firdaus Owobo, selaku Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Firdaus melaporkan Erin atas dugaan tindak pidana sesuai Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau pasal 29 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI Nomor 19 tentang ITE, karena telah menghina dan mencemarkan nama baik melalui media sosial.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved