Liga Inggris

Hatrik Ayoze Perez Pastikan Newcastle Bertahan di Liga Inggris

Meski telah lolos dari ancaman degradasi, Benitez berjanji akan mencoba memenangi seluruh laga sisa.

Hatrik Ayoze Perez Pastikan Newcastle Bertahan di Liga Inggris
The Guardian
Ayoze Perez 

HATRIK Ayoze Perez ke gawang Southampton di St James Park kemarin, memastikan Newcastle United tetap bertahan di Liga Inggris musim depan.

Magpies saat ini mengoleksi 41 poin dan masih menyisakan tiga laga lagi. Satu-satunya gol balasan Southamptom dicetak Mario Lemina.

Pelatih Magpies Rafael Benitez meyebut musim depan timnya harus belanja pemain-pemain yang cukup bagus untuk bersaing dengan tim-tim mapan.

Meski demikian, pelatih yang sering berbeda pendapat dengan hirarki klub ini belum membuat keputusan apakah musim depan akan tetap bersama Newcastle atau tidak.

Kontrak eks pelatih Liverpool dan Inter Milan ini akan berakhir di penghujung musim.

"Suatu saat saya akan bicara dengan klub, karena pada akhirnya kontrak saya habis 30 Juni mendatang dan saya berharap hasilnya menyenangkan semua pihak. Jika saya diberi kewenangan untuk memilih dan membeli pemain, mari kita bicara," kata Benitez.

Pedro Rodriguez Sebut Chelsea Tetap Kalem di Laga Krusial

"Level permainan tim kami berada di angka tujuh dan perlu bermain di level sepuluh untuk bersaing dengan tim-tim papan atas. Kami harus membangun tim yang benar benar seimbang. Kami membeli Martin tahun lalu, kami punya Miguel Almiron dan Salomon Rondon yang masih berusia sekitar 24 tahun dan bermain bagus. Pada saat bersamaan kami memiliki Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, termasuk Sean Longstaff. Jadi keseimbangan tim adalah kunci," tuturnya.

Meski telah lolos dari ancaman degradasi, Benitez berjanji akan mencoba memenangi seluruh laga sisa.

Menurutnya, penting bagi Newcastle untuk finis di posisi setinggi yang bisa diraih.

Sementara itu Lemina mengajak timnya untuk segera bangkit. Pasalnya Southampton saat ini hanya lima poin dari zona merah.

Dengan empat laga yang masih tersisa, Southampton sama sekali belum aman dari ancaman degradasi.

"Kami tidak bermain seperti pekan-pekan sebelumnya. Kami harus memanfaatkan sisa laga yang tersisa dan secepatnya memastikan lolos dari jerat degradasi," katanya.

Ini adalah laga pertama Lemina setelah cedera pada awal Desember lalu. Pemain berpaspor Gabon ini mengaku senang bisa kembali bergabung dan membuat gol.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (22/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved