Pasca Pemilu Kapolres Minta Masyarakat Kota Bekasi Kembali Bersatu

Polres Metro Bekasi Kota menggelar silaturahmi usai pemungutan suara pada Pemilu 2019, Minggu (21/4/2019).p

Pasca Pemilu Kapolres Minta Masyarakat Kota Bekasi Kembali Bersatu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Syahrul Saleh (32) anggota KPPS 011, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi saat menjalankan proses penghitungan suara Pemilu 2019. 

Polres Metro Bekasi Kota menggelar silaturahmi bersama Kodim 0507 Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan partai politik usai pemungutan suara pada Pemilu 2019, Minggu (21/4/2019).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, menyebut penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Bekasi ini berlangsung aman dan kondusif.

Kombes Indarto juga menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kiyai, tokoh masyarakat, partai politik dan organisasi masyarakat sehingga pelaksanaan pemungutan suara berlangsung lancar, tertib dan Kondusif," kata Indarto di Mapolrestro Bekasi Kota, usai melaksanakan Silahturahmi Forkopimda bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Bekasi, Minggu (21/4/2019)

Indarto mengatakan pasca Pemilu 2019 meminta masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan terpengaruh isu perpecahan.

Pemilu Berjalan Kondusif, Wali Kota Bekasi Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

"Saya minta masyarakat agar kembali bersatu jangan sampai ada perpecahan," katanya. Indarto juga meminta agar masyarakat tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

"Kita semua sepakat bahwa penghitungan dan pengumuman pemenang pemilu kita serahkan kepada KPU. Saya mohon kita sabar menunggu. Saya minta masyarakat selalu mengendepankan hukum yang berlaku, jangan berbuat yang inkonstitusional," tegasnya.

Indarto meminta masyarakat percaya pihak Kepolisian dan TNI bakal terus memastikan pengamanan penghitungan maupun logistik Pemilu 2019 ini.

"Kita semua sepakat bahwa pengamanan hitung dan pengamanan logistik pemilu diserahkan ke Polri dibantu penuh oleh TNI," ujar Indarto.

Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, bersama Dandim, Kapolres, ulama dan tokoh masyarakat semua akan terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bekasi.

"Kami berinisiatif kumpul ini agar apa yang sudah kita lakukan dengan baik ini dengan terciptanya pemilu presiden dan pemilu legislatif berjalan tertib, aman dan damai sampai dengan selesai. Jangan sampai dirusak pasca Pemilu ini, kita harus antisipasi bersama-sama," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved