Usaha Kuliner Artis

Meski Kedai Kopi Menjamur, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion Memberikan Pilihan Minum Kopi

Pasangan selebritas Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion membuka kedai kopi 'Stuja Coffee' yang ramah lingkungan.

Meski Kedai Kopi Menjamur, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion Memberikan Pilihan Minum Kopi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ayudia Bing Slamet dan Ditto 

Tingginya minat masyarakat terhadap seduhan kopi membuat pasangan selebritas Ayudia Bing Slamet (27) dan Muhammad Pradana Budiarto (28) alias Ditto Percussion, membuka kedai kopi.

Keinginan mengelola kedai kopi yang mereka beri nama Stuja Coffee itu sudah terencana sejak lama.

Lewat usaha kuliner pertamanya tersebut, pasangan suami-istri ini juga memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet
Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet (instagram @dittopercussion)

"Kami sangat concern pada sampah plastik dan coba mencari solusi bagaimana caranya agar produsen dan konsumen sama-sama untung," kata Ayudia Bing Slamet berbincang disela pembukaan Stuja Coffee di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Stuja Coffee tak hanya sekedar memberikan kenikmatan menyeruput kopi, tapi juga memberikan edukasi ke para pecintanya supaya ikut peduli dan menjaga lingkungan.

Kemasan dan sedotan yang digunakan di Stuja Coffe misalnya, berupa botol kaca yang bisa dipakai lagi dan berbahan plastik yang dapat didaur ulang.

Sang Suami Juluki Ayudia Bing Slamet sebagai Kartini Masa Kini

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion merasa memiliki tanggung-jawab tehadap lingkungan jika menggunakan gelas plastik sebagai wadah kopi.

"Sekarang kami mampu menjual 300-500 botol kopi. Bayangkan kalau memakai gelas plastik, berapa ribu sampah plastik yang kami sumbang? Kami merasa bertanggung-jawab pada kebersihan lingkungan, " ucap pemain film Mantan (2017) dan Anak Kos Dodol (2015) ini.

Ditto Percussion, Ayudia Bing Slamet dan Dia Sekala Bumi diatas Kapal Pesiar 'Genting Dream Cruise' disela gala premier film 'Asal Kau Bahagia' yang berlayar dari Singapura menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Desember 2018.
Ditto Percussion, Ayudia Bing Slamet dan Dia Sekala Bumi diatas Kapal Pesiar 'Genting Dream Cruise' disela gala premier film 'Asal Kau Bahagia' yang berlayar dari Singapura menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Desember 2018. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Meski sudah merajalela hampir di seluruh negeri, terutama Jakarta, ibu bocah laki-laki bernama Dia Sekala Bumi itu tetap optimis jika kopi yang dijualnya mampu bersaing dengan kedai lain.

"Masing-masing kedai membawa taste. Mudah-mudahan taste yang kami bawa bisa menjadi pilihan bagi penikmat kopi," kata Ayudia Bing Slamet.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved