Peringatan Hari Kartini

Komunitas Indonesia Trip Gelar Sarapan Pagi Bersama Anggota dan Keluarga

Banyak kegiatan yang dilakukan para anggota Komunitas Indonesia Trip. Tidak hanya diskusi, mereka juga mendatangi banyak tempat wisata di negeri ini.

Komunitas Indonesia Trip Gelar Sarapan Pagi Bersama Anggota dan Keluarga
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Perayaan pertama ulang-tahun Komunitas Indonesia Trip, Minggu (21/4/2019). 

Memperingati ulang tahun pertama bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Komunitas Indonesia Trip (KIT) menggelar kegiatan sarapan pagi bersama anggota dengan tema 'Happy Breakfast 1st Anniversary KIT' di Restoran McDonald’s, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/19).

Mengapa sarapan pagi bersama? Selain hal penting untuk memulai hari, sarapan menjadi sumber energi tubuh, dan bila dilakukan secara bersamaan, ada komunikasi diantara keluarga.

"Ketika sarapan pagi bersama dilakukan, insya Allah juga tercipta kebersamaan," kata Yeffi Rahmawati alias Evi, founder KIT.

Perayaan pertama ulang-tahun Komunitas Indonesia Trip, Minggu (21/4/2019).
Perayaan pertama ulang-tahun Komunitas Indonesia Trip, Minggu (21/4/2019). (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

Komunitas Indonesia Trip adalah sekumpulan anak bangsa yang mempunyai frekuensi sama dalam mengaktualisasikan pariwisata, seni dan budaya negeri ini.

Kecintaan pada minat tersebut dituangkan dalam kegiatan berbagi dan belajar bersama melalui karya grafis dan tulisan.

Berawal dari obrolan santai Aldi Prihardi dan Yeffi Rahmawati (Jakarta) bersama Tavip Budiono (Bali) setahun lalu di salah satu akun jejaring sosial Facebook, saat ini KIT telah memiliki 4.500 member.

Komunitas ini melakukan banyak kegiatan, diantaranya berbagi cerita dan diskusi, karya grafis, photo appreciaton dan fun trip.

45 Muda-Mudi Dilepas sebagai Pendamping Profesional bagi Komunitas Adat Terpencil

Keanggotaan KIT bersifat terbuka. Siapapun dapat menjadi anggota melalui akun grup Komunitas Indonesai Trip untuk memberikan kontribusi.

Setiap bulan, KIT memilih karya-karya foto terbaik untuk mendapatkan apresiasi. Fun trip juga diadakan dengan cara edukatif akan kearifan lokal wisata setempat.

Beberapa destinasi yang sudah dikunjungi KIT diantaranya Wisata Situ Cileunca (Pengalengan, Jawa Barat), Wisata Alam Mandalawangi (Cipanas, Jawa Barat), Wisata Budaya Suku Baduy (Lebak Banten, Jawa Barat), dan Wisata Desa Lebak Muncang (Ciwidey, Jawa Barat).

KIT juga mendatangi Wisata Pantai Karang Taranje dan Tanjung layer (Sawarna, Jawa Barat), serta Wisata Alam Cileteuh Taman Bumi, (Sukabumi, JawaBarat).

Tahun ini KIT masih fokus mengeksplorasi pariwisata, seni, dan budaya di Jawa Barat, diantaranya Wisata Kampung Naga (Tasikmalaya), Kampung Ciptagelar (Sukabumi), Wisata Budaya Kesultanan (Cirebon dan Banten), serta Wisata Alam Ujung Kulon, Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved