Kejuaraan Silat

Kejuaraan Silat Betawi 20 – 21 April 2019 Diikuti 110 Perguruan Silat dari Jakarta dan Sekitarnya

Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga DKI menggelar Kejuaraan Silat Betawi 2019' selama dua hari di GOR Ciracas.

Kejuaraan Silat Betawi 20 – 21 April 2019 Diikuti 110 Perguruan Silat dari Jakarta dan Sekitarnya
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (ASTRABI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Silat Betawi 2019' selama dua hari, 20 – 21 April 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. 

Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Silat Betawi 2019' selama dua hari, 20 – 21 April 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.

SEBANYAK 110 perguruan silat dari Jakarta dan sekitarnya ikut berpartisipasi pada 'Kejuaraan Silat Betawi 2019', yang digelar selama dua hari, 20 – 21 April 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.

Helatan ini, digelar Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (ASTRABI) bersama Dinas Pemuda
dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut, sejatinya sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut yang merupakan program dari Dispora DKI Jakarta.

Menginjak tahun ke-4 penyelenggaraannya, ASTRABI dilibatkan secara penuh untuk lebih meningkatkan kualitas pesilat-pesilat yang ditargetkan bisa mengikuti silat prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Dahnil Anzar Bilang Prabowo Menolak Temui Luhut Panjaitan yang Diutus Jokowi

Utusan yang Dikirim Jokowi untuk Temui Prabowo Ternyata Luhut Panjaitan

Foto-Foto Karangan Bunga dengan Ucapan Unik dan Lucu-lucu Hiasi Halaman KPU RI

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengajak semua pihak untuk mengembangkan beladiri Pencak Silat sebagai warisan budaya Indonesia.

“Dispora DKI Jakarta sangat mendukung penyelenggaraan ini. Sebab, Pencak Silat ini merupakan olahraga asli Indonesia. Kita harus sama-sama mengembangkannya,” kata Achmad Firdaus saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu (20/4/2019).

Pemerintah dalam hal ini Dispora memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut.

Terlebih lagi kata Achmad Firdaus, ia melihat bahwa banyaknya anak-anak yang terlibat dalam olahraga beladiri ini menjadi harapan bangkitnya Pencak Silat Indonesia.

“Kami melihat, event ini sangat positif sekali. Apalagi, banyak anak-anak yang berpartisipasi. Ini bagus untuk masa depan Pencak Silat Indonesia,” kata Achmad Firdaus.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved