Libur Paskah

Sebanyak 5.111 Wisatawan Serbu Kepulauan Seribu Selama Libur Paskah

“Kalau dari Jakarta, ada dari dermaga Marina Ancol tercatat 968 wisatawan dan dari dermaga Kali Adem tercatat 3.106 wisatawan."

Sebanyak 5.111 Wisatawan Serbu Kepulauan Seribu Selama Libur Paskah
Warta Kota/Istimewa
Kegiatan memancing di dekat keramba milik warga, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) dan apartur pemerintah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu menangkap lima buah kapal nelayan di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Kamis (11/4/2019) pagi. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU --- Sebanyak 5.111 wisatawan tercatat mengunjungi sejumlah pulau di Kepulauan Seribu selama momen libur Paskah.

Jumlah wisatawan Kepulauan Seribu tersebut tercatat dari empat dermaga yang selama ini menjadi pintu masuk ke Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, ada ribuan wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu pada momen awal libur Paskah, Jumat (19/4/2019) lalu.

“Mereka memanfaatkan momen libur wafat Isa Al-Masih untuk berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu dan menikmati suasana laut yang dekat dari daratan,” kata Cucu, Sabtu (20/4/2019).

Cucu mengatakan, banyaknya wisatawan yang datang berlibur ke Kepulauan Seribu karena bertepatan dengan momen libur akhir pekan. Masyarakat, kata Cucu,  memanfaatkan untuk  liburan panjang.

“Libur 19 April kemarin menjadi momen banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu, apalagi libur jatuh pada hari Jumat, yang mendekati akhir pekan,” katanya.

Cuaca Terus Membaik Bikin Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Meningkat

Sudin LH Kepulauan Seribu Andalkan Paus dan Gajah untuk Evakuasi Sampah Laut

Menurut Cucu, 5.111 wisatawan tersebut masuk melalui empat dermaga di pesisir Jakarta Utara dan Tangerang.

Khusus dari wilayah Tangerang,  warga masuk melalui dermaga Tanjung Pasir sebanyak  759 orang dan dermaga Rawa Saban sebanyak 278 orang.

“Kalau dari Jakarta, ada dari dermaga Marina Ancol tercatat 968 wisatawan dan dari dermaga Kali Adem tercatat 3.106 wisatawan,” ucap Cucu.

Menurut Cucu, sebanyak  5.111 wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Seribu tersebut masih didominasi wisatawan lokal yakni sebanyak 4.847 orang.

Sedangkan 264 wisatawan di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

“Kunjungan ini diprediksi akan semakin bertambah pada akhir pekan ini,” ujar Cucu Ahmad Kurnia.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved