Revitalisasi SMPN 01 Muaragembong

Revitalisasi SMPN 01 Muaragembong Bekasi yang Dikunjungi Jokowi Meleset dari yang Dijanjikan

Revitalisasi SMPN 01 Muaragembong Bekasi yang Dikunjungi Jokowi Meleset dari yang Dijanjikan

Revitalisasi SMPN 01 Muaragembong Bekasi yang Dikunjungi Jokowi Meleset dari yang Dijanjikan
Istimewa
Kondisi SMPN 01 Muaragembong, Kabupaten Bekasi dalam keadaan rusak parah sehingga harus direvitalisasi. Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya pada Januari 2019 lalu berjanji akan memperbaiki sekolah tersebut pada Maret, namun sampai April sekolah tidak kunjung diperbaiki. 

Revitalisasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Muaragembong, Kabupaten Bekasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) Januari lalu, meleset dari waktu yang dijanjikan.

Padahal saat mengunjungi sekolah tersebut, Jokowi menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki sekolah tersebut pada Maret 2019.

"Kita masih menunggu arahan dari pusat karena kementerian yang merevitalisasi ulang bangunan sekolah," kata Kepala Bagian Sarana dan Prasarana SMPN 01 Muaragembong, Juju pada Sabtu (20/4/2019).

Juju mengungkapkan, beberapa kali pihak Kementerian PUPR telah meninjau gedung sekolah untuk memverifikasi keadaannya.

Gedung sekolah yang berusia 35 tahun ini memang harus direvitalisasi karena kondisinya sangat memperihatinkan.

Bukan hanya jebol, beberapa bagian plafon juga ada yang ambruk. Kursi dan meja juga banyak yang rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Agar 600 pelajar di sana tidak kesulitan menimba ilmu, pihak sekolah menyiasatinya dengan membagi waktu belajar menjadi kelas pagi dan kelas siang.

Untuk kelas IX yang terdiri dari enam rombongan belajar (rombel) dan kelas VIII yang terdiri dari tiga rombel, mereka masuk pada pagi hari.

Sementara, untuk tiga rombel kelas VIII dan enam rombel kelas VII masuk pada siang hari. Adapun jumlah kelas di sana ada 19 ruang.

Karena 10 ruang mengalami kerusakan berat sehingga mereka belajar dengan saling berbagi waktu di sembilan sisa ruang kelas yang ada.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved