Pemilu 2019

Petugas PPS Pingsan, Lurah Serua Ciputat Harap Fasilitas di Tempat Rekapitulasi Suara Ditingkatkan

Petugas PPS Pingsan, Lurah Serua Ciputat Harap Fasilitas di Tempat Rekapitulasi Suara Ditingkatkan

Petugas PPS Pingsan, Lurah Serua Ciputat Harap Fasilitas di Tempat Rekapitulasi Suara Ditingkatkan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Petugas PPS Kelurahan Serua Ciputat Sutisna didampingi Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro dan Lurah Serua Cecep Iswadi di UGD Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019). 

Kurangnya fasilitas diduga menjadi alasan seorang petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pingsan di GOR Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Ketua PPS Kelurahan Serua yakni Sutisna (46), pingsan akibat bekerja pagi sampai malam. Sutisna ambruk ketika proses rekapitulasi suara di tingkat kecamata siang tadi.

Menurut Lurah Serua Ciputat, Cecep Iswandi, fasilitas yang kurang di GOR Ciputat seperti pendingin ruangan juga membuat petugasnya yang kelelahan tidak nyaman.

"Fasilitas harus segera ditambah, karena di GOR Ciputat pengap, ditambah pendingin atau kipas angin," katanya setelah menemani Sutisna di Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan.

Cecep pun menjelaskan, sebagai lurah akan terus mendampingi petugas dari daerahnya yang kini sedang melakukan rekapitulasi suara untuk memberikan dukungan moril.

Apalagi, petugas PPS bekerja sangat keras sejak sebelum hari pencoblosan hingga saat ini di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Mereka capek, kita mensupport untuk mereka dengan datang saat rekapitulasi. Bayangkan ada 112 TPS di Kelurahan Serua, satu TPS butuh waktu paling ngga satu jam," jelasnya.

Saat ini kondisi Sutisna sudah sadar dan dipersilakan untuk pulang, dirinya juga diminta untuk istirahat dari kegiatan Pemilu sampai benar-benar pulih.

Saksi Minta Perhitungan Suara Dipercepat

Seorang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Serua bekerja terlalu keras sampai jatuh pingsan saat proses rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved