Pemilu 2019

KPU Kota Tangerang Selatan Minta Ada Petugas Medis yang Aktif Periksa Kesehatan Petugas

KPU Kota Tangerang Selatan Minta Ada Petugas Medis yang Aktif Periksa Kesehatan Petugas

KPU Kota Tangerang Selatan Minta Ada Petugas Medis yang Aktif Periksa Kesehatan Petugas
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Petugas PPS Kelurahan Serua Ciputat didampingi Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro dan Lurah Serua Cecep Iswadi di UGD Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019). 

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menguras banyak tenaga bagi para panitianya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro berharap adanya petugas medis yang aktif memeriksa kesehatan petugas di lapangan.

Permintaan itu ditujukkan untuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan setelah seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Serua Ciputat pingsan akibat kelelahan.

"Kita sudah telepon Pak Sekda agar ada petugas medis yang aktif periksa petugas, sekarang sudah ada petugas medis tapi tidak aktif periksain," kata Bambang setelah menjenguk petugas PPS Serua di Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu, Bambang juga berpesan kepada petugas agar tidak memaksakan tubuhnya bekerja keras, apalagi saat ini sudah memasuki proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

"Setelah dia membacakan gantian, cari sirkulasi udara, jalan-jalan biar badannya bergerak," ujar Bambang.

Siang tadi, Ketua PPS Serua Sutisna (46) pingsan saat proses rekapitulasi suara di GOR Ciputat. Sutisna diduga bekerja terlalu keras sejak sebelum hari pencoblosan sampai hari ini.

Sutisna pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Syarif Hidayatullah untuk mendapatkan penangan lebih lanjut, dirinya juga diminta beristirahat sampai benar-benar pulih.

Faslitas Kurang

Kurangnya fasilitas diduga menjadi alasan seorang petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pingsan di GOR Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Ketua PPS Kelurahan Serua yakni Sutisna (46), pingsan akibat bekerja pagi sampai malam. Sutisna ambruk ketika proses rekapitulasi suara di tingkat kecamata siang tadi.

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved