Berita Video

VIDEO: Adik Ketua KPPS yang Meninggal Diduga Kelelahan Bilang Begini

"Jadi dia orangnya aktif bangat, dia beres KPPS Kamis paginya ikut bantu persiapan Kamis Putih di Gereja dan ikut hadir perayaannya," kata Maria.

Fransiskus Asis Ismantara (53), Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 31, RT 07 RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi meninggal dunia. Ismantaa meninggal diduga karena kelelahan usai melakukan proses pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu (17/4/2019).

Namun, Kombang (50) rekan sesama KPPS mengatakan, Ismantara dalam keadaan baik usai menjalankan tugasnya sebagai KPPS.

"Baik baik aja, beliau meninggal memang karena ada riwayat jatung. Ingat dicatat ya meninggal bukan karena proses pemungutan dan penghitungan suara," katanya saat ditemui dekat rumah duka, Jumat (19/4/2019).

Kombang mengatakan aktivitas penghitungan suara dilakukan hingga pukul 01.00 WIB, meskipun Ismantara mengikuti seluruh proses hingga rampung ada waktu istirahat yang tersedia.

"Sebelum pencoblosan kan beliau juga tidak sampai begadang. Saat proses penghitungan juga kan hanya sampai jam 1 malam engga sampai subuh masih banyak waktu istirahat," jelasnya.

Ia tidak tahu apakah ketika itu salah pola makan atau ada kesibukan lain sehingga Ismantara mengalami kelelahan yang sangat berat.

"Faktornya bisa karena salah makan, bisa karena beliau tidak memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Atau ada kesibukan lain ya mungkin, tapi ini bukan karena proses Pemilu ya," ungkapnya.

Sebelumnya, diduga kelelahan usai melakukan proses pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019, Fransiskus Asis Ismantara (53) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 31, RT 07 RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi meninggal dunia.

Ismantara meninggal dunia di RS Saint Elisabeth Rawalumbu, pada Jumat (19/4/2019) pada pukul 04.40 WIB pagi.

Maria Yuli (42) adik Ismantara mengungkapkan, kakanya kurang tidur atau kelelahan usai menjalankan tugas sebagai Ketua KPPS.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved