Pilpres 2019

Mengulang Tahun 2014, Hasil Quick Count Konsep Indonesia Prabowo Kembali Unggul di Banten

Dari hasil data sementara, kemenangan Prabowo Subianto di Banten mencapai 60 persen dibandingkan petahana nomor urut 01, Joko Widodo.

Mengulang Tahun 2014, Hasil Quick Count Konsep Indonesia Prabowo Kembali Unggul di Banten
Wartakotalive/Zaki Ari Setiawan
Direktur Konsep Indonesia, Veri Muhlis Arifuzzaman menunjukkan hasil quick count sementara di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019). 

Hasil proses hitung cepat atau quick count yang diadakan lembaga survey Konsep Indonesia menunjukkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo unggul sementara di Provinsi Banten.

Dari hasil data sementara, kemenangan Prabowo Subianto di Banten mencapai 60 persen dibandingkan petahana sekaligus calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

"Data sementara untuk Banten 47 persen, Jokowi 39,95 persen dan Prabowo 60,05 persen," kata Direktur Konsep Indonesia, Veri Muhlis Arifuzzaman di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

Kemenangan Prabowo atas Jokowi di Banten menjadi pengulangan atas laga Pemilihan Presiden Tahun 2014 silam.

Menurut Veri, kesamaan hasil quick count disebabkan oleh pertarungan dengan kandidat yang sama dengan Pilpres sebelumnya.

"Hasil ini sama dengan hasil Pilpres Tahun 2014, karena hasilnya sama, ada kemungkinan wilayah-wilayahnya pun sama, dulu Banten kalah sekarang berdasarkan hasil quick count kita juga kalah," ujarnya.

Kendati Prabowo unggul di Banten, hasil quick count sementara Konsep Indonesia, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan selisih lebih dari 10 persen.

"Sekarang sudah 59,7 persen, 53,55 persen (Jokowi-Ma'ruf Amin) melawan 46,45 persen (Prabowo-Sandiaga)," terang Veri.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved