Pemilu 2019

Kisruh Rapat Pleno di Tanah Abang, Ketua DPRD Prasetyo Datangi Lokasi

Prasetyo yang melihat kejadian tersebut viral di media sosial langsung bergegas mengecek ke lokasi kejadian.

Kisruh Rapat Pleno di Tanah Abang, Ketua DPRD Prasetyo Datangi Lokasi
Warta Kota
Prasetyo Sambangi GOR Tanah Abang Cek Situasi Rapat Pleno Rekapitulasi 

Ketua DPRD DKI yang juga  Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Prasetyo Edi Marsudi menyambangi GOR Tanah Abang, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, tempat dilangsungkannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Kecamatan Tanah Abang.

Prasetyo yang melihat kejadian tersebut viral di media sosial langsung bergegas mengecek ke lokasi kejadian.

"Saat melihat di media sosial kok ada sedikit apa namanya, antara 01 dan 02. Ya kita kan sudah selesai kampanye dan pemilu, tinggal nunggu hasil. Ya namanya pesta demokrasi enggak perlu lah ada begini-begini," ucap Prasetyo di lokasi, Jumat (19/4).

Ia menceritakan kejadian tersebut berawal saat seorang petugas melakukan pengecekan terhadap 3 kotak suara yang kemudian dianggap warga sebagai bentuk kecurangan.

Bukan Cuma Tidak Hadir, Nama Sandiaga Pun Tidak Ada di Spanduk Saat Syukuran Kemenangan Prabowo

"Karena ini ada kotak atau kardus yang mungkin pada saat memasukan ada kuncinya lalu slight atau bagaimana saya enggak ngerti, di sini kan diawasi semua. Ada tiga kotak katanya, tapi sudah clear kok, enggak ada masalah kok. Yang namanya diskusi biasa lah," ujarnya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, masalah tersebut sudah selesai dan memutuskan bahwa rapat pleno ditunda hingga esok pagi.

"Ditunda ya rapat plenonya, Tapi sudah selesai, bagus, ada pengamanan, ada aparat hukum semua, KPU dan Bawaslu, semua ada. Enggak ada indikasi kecurangan," ungkap Prasetyo.

VIDEO: Adik Ketua KPPS yang Meninggal Diduga Kelelahan Bilang Begini

Sebelumnya, warga menggeruduk GOR Tanah Abang lantaran menduga telah terjadi indikasi kecurangan sebelum dilakukannya rapat pleno penghitungan suara Kecamatan Tanah Abang.

Mereka menilai terdapat oknum yang tak berkepentingan di dalam GOR Tanah Abang. Oknum tersebut diduga mencoba mengintervensi hasil penghitungan suara. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved