Pemilu 2019

Bersaing dengan Ahmad Dhani dan Manohara, Arzeti Bilbina Optimis Kembali Tembus Gedung Parlemen

Arzeti Bilbina tidak pernah bersaing meski dalam daerah pemilihan yang sama harus berebut suara dengan rekannya sesama artis ternama.

Bersaing dengan Ahmad Dhani dan Manohara, Arzeti Bilbina Optimis Kembali Tembus Gedung  Parlemen
Tribun/Jeprima
Arzeti Bilbina 

Arzeti Bilbina (44) harus bersaing dengan rekan sesama artis ketika memutuskan maju bertarung dalam pemilihan anggota legislatif di pemilu serentak 2019 yang digelar Rabu (17/4/2019).

Pemain film dan sinetron yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terdaftar di daerah pemilihan (dapil) Surabaya dan Sidoarjo.

Di dapil yang sama, Arzeti Bilbina bersaing dengan sejumlah rekan seprofesi seperti musisi Ahmad Dhani (Gerindra), penyanyi keroncong ternama Sundari Soekotjo (PKB), Indah Kurnia (PDI Perjuangan), dan pesinetron lawas Manohara Odelia (NasDem).

Artis sekaligus anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arzetti Bilbina (tengah) saat akan menggelar konferensi pers mengenai isu penggerebekan dan persilingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo di Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015). Arzeti membantah isu perselingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo, karna pertemuannya dengan perwira TNI tersebut untuk membicarakan program kerja di daerah pemilihannya bahkan dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh suaminya Aditya Setiawan alias Didit.
Artis sekaligus anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arzetti Bilbina (tengah) saat akan menggelar konferensi pers mengenai isu penggerebekan dan persilingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo di Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015). Arzeti membantah isu perselingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo, karna pertemuannya dengan perwira TNI tersebut untuk membicarakan program kerja di daerah pemilihannya bahkan dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh suaminya Aditya Setiawan alias Didit. (Tribunnews.com)

Meski persaingan dianggap sulit, Arzeti Bilbina optimis kembali meraih kepercayaan masyarakat. Ia merasa turun langsung mendengarkan aspirasi warga di dapilnya selama kampanye.

"Saya sangat optimis kembali lolos. Saya bukan tipikal politisi. Saya bekerja untuk masyarakat, buat umat. Niatnya juga tidak ada kepentingan pribadi, tetapi lebih kepada masyarakat," kata Arzeti Bilbina saat dihubungi melalui telepon, Jumat (19/4/2019).

Menurut perempuan yang kini menjadi anggota Komisi X DPR RI ini, menjadi caleg juga bukan melulu selalu mengejar jabatan, melainkan menjadi jembatan bagi rakyat.

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina (Tribun/Jeprima)

"Tidak ada persaingan dalam mengejar jabatan atau sebagainya. Terpenting, adalah terus berjuang membawa aspirasi masyarakat ke pemerintah," ujar pemain film Angel's Cry (2004) dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013) ini.

Arzeti Bilbina hanya berikhtiar dan menunggu hasil pemungutan suara DPR RI diumumkan pada 25 April 2019.

"Apapun hasilnya, semoga itulah yang terbaik," ucap Arzeti Bilbina. (luthfi khairul fikri)

Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved