Pemilu 2019

Pasukan Jenderal Purn TNI Pendukung Jokowi Akan Kawal Sampai Penetapan Resmi KPU

Banyak sekali relawan dari ujung Aceh hingga Papua yang akan mengawal rekapitulasi suara di wilayah masing-masing.

Pasukan Jenderal Purn TNI Pendukung Jokowi Akan Kawal Sampai Penetapan Resmi KPU
Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Ketua Umum Bravo 5 Jenderal TNI (Purn) Fachrul Rozi di Sekertariat Bravo 5 di Jalan Maluku Nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) sore didampingi sejumlah jenderal purn TNI. 

Tim relawan pendukung Jokowi-Amin Bravo 5, yang dimotori sejumlah Jenderal Purnawirawan TNI memastikan akan mengawal kemenangan kubu Jokowi-Amin yang sudah di depan mata.

Tim Bravo 5 akan melakukan pengamanan di tahapan hasil penghitungan suara Pilpres 2019 sampai penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU.

Pengamanan dilakukan dengan mengerahkan semua relawannya yang ada di seluruh Indonesia saat proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi sampai penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU.

"Kita akan lakukan langkah pengamanan sebagaimana mestinya untuk memastikan kemenangan yang diraih Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin," kata Ketua Umum Bravo 5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Kamis (18/4/2019).

Menurut mantan Wakil Panglima TNI ini, Bravo 5 memiliki banyak sekali relawan dari ujung Aceh hingga Papua yang akan mengawal rekapitulasi suara di wilayah masing-masing.

Bravo 5 adalah tim relawan pendukung Jokowi yang dimotori sejumlah Jenderal Purnawirawan TNI. Tim ini sudah eksis sejak Pilpres 2014 lalu.

Kelompok relawan Bravo 5 dibina oleh Luhut Binsar Pandjaitan dengan sederet Jenderal Purn TNI dibelakangnya. Diantaranya mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi sebagai Ketua Umum Bravo 5, eks Kasum TNI Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy, Letjen TNI (purn) Sumardi yang menjadi Wakil Ketua Bravo 5.

Lalu ada nama Mayjen TNI (purn) Heriyono Harsoyo, Mayjen TNI (purn) Zainal Abidin, Mayjen TNI (purn) Heriyadi, Brigjen TNI (purn) Paulus Prananto dan mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Marsetio.

Sebelumnya Fachrul Razi mengaku sumringah dan sangat bersyukur saat memantau ahasil hitung cepat atau quick count seluruh lembaga resmi dalam Pilpres 2019 ini. Dimana semuanya menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul hingga 8 sampai 10 persen dari rivalnya pasangan Prabowo-Sandi.

Meski bukan hasil resmi, kata Fachrul mereka berpendapat secara akal sehat Jokowi-Amin sudah pasti menang berdasarkan hasil quick count tersebut.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved