Berita Video

VIDEO: Sepinya Kawasan Glodok Saat Pemilu, Hampir Semua Toko Tutup

Para pemilik toko kebanyakan meliburkan aktifitas pertokoannya saat pemilihan umum, hal ini dianggap sudah biasa ketika pemilihan umum dilakukan.

Sejumlah pertokoan dikawasan Glodok, Taman Sari Jakarta Barat tutup saat Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada hari ini Rabu (17/4). Kondisi itu membuat sekitar kawasan Glodok terpantau lengang.

Pantauan Wartakotalive.com pertokoan yang ada di Glodok nampak tutup dan tidak ada aktifitas jual beli yang terlihat di lokasi. Namun meski banyak yang tutup beberapa toko juga ada yang tetap membuka pertokoannya, meski begitu jumlahnya tidak terlalu banyak.

Para pemilik toko kebanyakan meliburkan aktifitas pertokoannya saat pemilihan umum, hal ini dianggap sudah biasa ketika pemilihan umum dilakukan.

Meski sejumlah pertokoan di Glodok tutup tidak menyurutkan petugas keamanan untuk melakukan penjagaan dibeberapa pertokoan yang ada di Glodok salah satunya yaitu ITC Glodok, Taman Sari Jakarta Barat.

Terlihat beberapa personil TNI dan Polri berjaga-jaga disekitar area pertokoan, tak hanya itu ada dua Anoa dari TNI yang diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penjagaan disekitar area pertokoan.

"Kalo pemilu seperti ini sudah biasa, kebanyakan mereka libur, besok baru normal lagi," kata Iwan, salah satu warga, Rabu (17/4/2019).

Selain itu hal berbeda diungkapkan oleh Lie Wan Koe, salah satu pedagang snack di Pecinan Glodok, ia tetap membuka tokonya meski beberapa toko disekitarnya tutup.

VIDEO: Kenakan Baju Bergambar Ahmad Dhani, Al Ghazali Tegaskan Coblos Prabowo

"Kita baru buka tadi jam 11an, karena emang sudah nyoblos, cuma memang sebagian karyawan libur, ya karena ngak ada aktifitas lagi mending saya buka aja, kan lumayan hasilnya," katanya.

Menurutnya penjualan makanan masih terbilang banyak yang mencari terlebih pada saat hari libur seperti ini, berbeda dengan pedagang elektronik, sehingga mereka lebih memutuskan untuk menutup tokonya saat pemilu.

VIDEO: Yusuf Mansur Pakai Baju Hitam Saat Mencoblos, yang Kalah Jangan Marah

"Kalo saya kan makanan, jadi masih ada yang cari, berbeda kalo barang elektronik," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved