Berita Video

VIDEO: Pilpres Selesai, Bravo 5 Sebut Kini 03 Persatuan Indonesia

Saat ini sudah tidak perlu ada lagi teriakan dukungan 01 atau 02. Namun yang ada adalah teriakan 03, yakni Persatuan Indonesia sesuai sila ke 3 Pancas

Relawan pendukung capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang menamakan diri mereka Bravo-5, mengaku sangat bersyukur karena hasil hitung cepat seluruh lembaga survey atas Pilpres 2019 menyatakan bahwa Jokowi-Amin unggul sekitar 6 persen dari rivalnya pasangan Prabowo-Sandi.

Karena itu Bravo 5 menyatakan saat ini sudah tidak perlu ada lagi teriakan dukungan 01 atau 02. Namun yang ada adalah teriakan 03, yakni Persatuan Indonesia sesuai sila ke 3 Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Bravo 5 Fachrul Rozi di depan ratusan relawan Bravo 5 di Sekertariat Bravo 5 di Jalan Maluku Nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) sore.

"Pesan Bravo 5 adalah pemungutan suara Pemilu 2019 telah selesai. Tidak ada lagi teriakan 01 dan 02. Yang ada kini adalah teriakan 03 seperti yang tercantum dalam draft sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia," kata Facrhrul.

Karenanya kata dia yel yang tepat saat ini bagi Bravo 5 adalah mengedepankan Persatuan Indonesia.

"Saya ingin yel kan, Jokowi-Ma'ruf Amin! Alhamdulillah Menang! Bravo 5, Persatuan Indonesia," teriaknya yang diikuti ratusan relawan Bravo 5 yang hadir dan sebagian besar mengenakan baju putih.

"Kemudian mari kita lupakan kompetisi yang berlangsung cukup panas selama ini, dan kita bersatu kembali," ajak Fachrul.

Dalam kesempatan itu Fachrul mengapresiasi pemerintah dan KPU yang telah menjalankan Pemilu 2018 dengan baik. "Meskipun ada ketegangan ketegangan sedikit, namun semuanya berjalan baik. Itu adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Maaruf Amin yang sudah pasti menang berdasar hasil quick count sejumlah lembaga resmi yang diakui KPU.

"Tentu saja selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang dalam sejumlah hitung cepat dinyatakan menang. Meski belum hitungan resmi namun tak terbantahkan lagi bahwa mereka mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin bangsa ini pada periode 2019-2024," katanya.

"Ini adalah kemenangan yang sangat pantas atas segala kerja keras yang ditunjukkan oleh Bapak Jokowi selama memimpin pada periode pertama pemerintahannya," katanya.

Dari sanalah terbangun kepercayaan kepada Jokowi untuk memimpin kembali pada periode berikutnya saat ini.

"Dan tak lupa mengucapkan terima kasih juga kepada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini sebagaimana mestinya," kata dia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved