Berita Video

VIDEO: Gubernur Anies Pakai Baju Putih dan Celup Tiga Jari ke Tinta

"Saya telah menunaikan hak sebagai warga negara untuk ikut mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat

Usai menunggu sekitar 15 menit, tiba saatnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendapatkan giliran menyuarakan hati dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Anies dipanggil petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama dengan istrinya, Fery Farhati Ganis dan putra keduanya, Mikail Azizi Baswedan.

Ketiganya yang sudah duduk di bangku tunggu pemilih kemudian beranjak menuju meja pengambilan surat suara.

Seraya menunjukkan surat suara lengkap, mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Legislatif mencakup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, ketiganya menuju bilik suara.

Butuh beberapa menit hingga ketiganya menyelesaikan proses pemilihan. Anies terlihat lebih dulu selesai menjatuhkan pilihan, disusul oleh sang istri dan terakhir sang anak.

Fauzi Bowo Atau Foke Jadi Pemilih Pertama di TPS

Mereka terlihat sumringah telah menyelesaikan hak kewarganegaraannya. Berurutan, mereka pun memasukan surat suara pilihan sesuai dengan kotak surat suara sebelum akhirnya mencelupkan jari dalam tinta permanen berwarna ungu.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengaku senang karena telah menunaikan hak sebagai warga negara untuk memilih calon pemimpin bangsa sekaligus wakil rakyat yang akan duduk di parlemen.

"Saya telah menunaikan hak sebagai warga negara untuk ikut mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat dan saya mengimbau kepada semua supaya kita manfaatkan kesempatan ini untuk ikut menentukan mereka-mereka yang akan mewakili kita, sesuai dengan aspirasi kita," ungkap Anies kepada wartawan.

"Setelah selesai nyoblos, pulang ke rumah masing-masing, berkegiatan seperti biasanya, lalu pantau hasilnya, sesudah itu kita bekerja kembali seperti peran kita masing-masing untuk membuat suasana di Ibu Kota nyaman, tertib dan aman," tambahnya.

Usai wawancara singkat, Anies bersama keluarga pulang berjalan kaki menuju kediamannya yang terletak hanya sekitar 100 meter dari TPS 60. Anies mengaku bakal melanjutkan kegiatan berupa pemantauan hasil pemilu di Balaikota DKI Jakarta pada siang nanti. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved