Berita Video

VIDEO: Ahmad Syaikhu Pakai Baju Putih ke TPS, Tapi Celup Tinta Dua Jari

Syaikhu berharap Pemilu 2019 ini berjalan dengan jujur dan adil. Ia juga yakin Pemilu ini tidak menjadikan perpecahan antar bangsa.

Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 154, di Jalan Antara, Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Rabu (17/4/2019).

Ahmad Syaikhu kompak menggunakan baju serba putih bersama istrinya bernama Lilik Wakhidah. Ia datang sekitar pukul 07.15. Ia mendapatkan nomor antrean 14.

Ia duduk di kursi menunggu giliran petugas KPPS memanggilnya.

Syaikhu cukup lama mengantri dan mulai masuk ke dalam TPS sekutar pukul 07.40 WIB.

Usai menggunakan hak pilihnya, Ahmad Syaikhu pamerakan jari kelingking dan manis yang telah dicelup tinta.

"Ya saya datang nyoblos bersama istri dan anak-anaknya. Tapi kalau anak saya beda TPS, dia di TPS sebelah," ujar Syaikhu mantan Walikota Bekasi.

VIDEO: Gubernur Anies Pakai Baju Putih dan Celup Tiga Jari ke Tinta

Syaikhu yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar VII mengaku tidak ada ritual khusus. Ia hanya melakukan sholat tahajud bersama dan berkumpul bersama anak.

"Semalam saya juga abis jemput anak di bandara. Ya kumpul bersama anak aja. Doa saja," jelasnya.

Syaikhu berharap Pemilu 2019 ini berjalan dengan jujur dan adil. Ia juga yakin Pemilu ini tidak menjadikan perpecahan antar bangsa.

"Bukan kalah dan menang, tapi ini masyarakat meraskan rasa kedamaian dan dan kebersamaan. Saya yakin Pemilu ini tidak akan sampai merusak tatanan kehidupan bermasyarakat," ungkap Syaikhu.

Usai mencoblos Ahmad Syaikhu akan menunu ke kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Jalam Soekarno-Hatta, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung.

"Saya nanti habis ini ke DPW PKS Jabar, kita bersama tim memantau jalannya Pemilu disana," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved