Pemilu 2019

TPS 046 Berdekatan Markas FPI Mulai Didatangi Pemilih

TPS 046 di Jalan Petamburan III, Tanah Abang Jakarta Pusat yang berdekatan dengan markas Front Pembela Islam (FPI) mulai didatangi pemilih.

TPS 046 Berdekatan Markas FPI Mulai Didatangi Pemilih
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Suasana TPS 046 yang berdekatan dengan Markas FPI di Petamburan Tanah Abang Jakarta Pusat. 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Keberadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 046 di Jalan Petamburan III, Tanah Abang Jakarta Pusat yang berdekatan dengan markas Front Pembela Islam (FPI) mulai didatangi pemilih.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah warga yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mulai berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.

Meski berdekatan dengan Markas FPI tidak terlihat adanya penjagaan dari beberapa laskar FPI hanya ada satu orang polisi yang melakukan penjagaan.

Sementara itu di TPS itu tertera ada sebanyak 264 DPT yang terdaftar di TPS 046.

Sedangkan Habib Rizieq Shihab sendiri terdaftar berbeda TPS dimana dirinya terdaftar di TPS 045 yang tak jauh dari lokasi kediamannya di Petamburan III.

Sebelumnya Nama M Rizieq Shihab masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045 Jalan Petamburan IV RT 02/04, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Namun, Imam Besar FPI itu dipastikan tidak mengunakan hak pilihnya di Indonesia, untuk itu formulir C6 miliknya pun sudah diserahkan kepada pihak Kelurahan.

"Karena yang bersangkutan tidak berada di sini jadi formulir c6 sudah dikembalikan ke Kelurahan," kata Ketua KKPS 045, Jeky Mereno, Rabu (17/4).

Nama M. Rizieq sediri tertera di nomor DPT 189 dengan jumlah DPT yang ada di wilayahnya sebanyak 248 DPT.

Menurut Jeky, Habib Rizieq telah membuat formulir A5 untuk mengunakan hak pilihnya di arab saudi.

"Habib Rizieq sudah mengambil formulir A5 (surah pindah lokasi pencoblosan ke TPS lain, red) sejak Maret, langsung ke KPU. Jadi sudah tak memberikan suara di sini," katanya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved