Terungkap, Berkelompok Memicu Remaja Berperilaku Agresif

Audrey, gadis asal Pontianak dikeroyok oleh 12 remaja perempuan, membuat Audrey trauma berat. Masyarakat heran, kok sampai sejahat itu para remaja.

Terungkap, Berkelompok Memicu Remaja Berperilaku Agresif
Istimewa
ILUSTRASI Pengeroyokan 

Audrey, gadis asal Pontianak dikeroyok oleh 12 remaja perempuan, membuat Audrey trauma berat. Masyarakat heran, kok sampai sejahat itu para remaja merundungi Audrey.

MASYARAKAT dibuat terkejut dengan kejadian perundungan, yang menimpa Audrey (14) gadis asal Pontianak yang dikeroyok oleh 12 remaja perempuan, yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Aksi pengeroyokan yang dilakukan itu konon membuat Audrey trauma berat.

Walaupun masih simpang siur benar tidaknya, dikabarkan Audrey diperlakukan tidak hanya pemukulan tapi sampai vaginanya bengkak akibat dimasukKan sesuatu saat pengeroyokan itu.

Masyarakat heran, kok sampai sejahat itu para remaja melakukan perundungan terhadap Audrey? Sehingga melahirkan petisi agar para pelaku dihukum walaupun masih terhitung di bawah umur.

Psikolog Anna Surti Ariyani mengatakan, kasus perundungan yang  menimpa Audrey masih harus didalami dan ada beberapa perubahan kasusnya.

Namun terlepas dari  kejadian itu, para pelaku perundungan  ketika melakukan hal-hal kekerasan adalah orang-orang yang tidak punya ide. Karena ide-ide yang dimilikinya  tidak ada yang positif.

“Aku mau bilang adalah, pada dasarnya kenapa anak-anak punya ide-ide kekerasan, antaralain itu karena dia tidak memiliki ide-ide positif lainnya,” kata Psikolog yang biasa disapa Nina saat menjadi pembicara di acara  jumpa pers Happy Meal Reader’s dari McDonald’s di Sarinah, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, orangtua bisa memberikan ide-ide positif ketika  remaja mengisi waktu luangnya.

Misalnya kasih bacaan, banyak diajak ngobrol bareng dan segala macamnya.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved