Pemilu 2019

Surat Suara DPR RI Tidak Ada di Logistik, Amar Harus Tunggu Berjam-jam untuk Mencoblos

Surat Suara DPR RI tidak ditemukan di dalam logistik yang akan digunakan untuk pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan

Surat Suara DPR RI Tidak Ada di Logistik, Amar Harus Tunggu Berjam-jam untuk Mencoblos
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Suasana TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Surat Suara DPR RI tidak ditemukan di dalam logistik yang akan digunakan untuk pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Pencoblosan pun harus diundur dari jadwal yang telah ditetapkan yakni pukul 07.00 WIB pagi untuk menunggu kedatangan surat suara.

Dampaknya, warga yang sudah datang sejak pagi hari harus menunggu berjam-jam untuk bisa menggunakan hak pilihnya lantaran surat suara yang tertinggal.

Pantauan Warta Kota, sekira pukul 15.30 WIB, TPS yang berada di RT 02/01 Desa Kadusirung masih melakukan pemungutan suara.

Suasana TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).
Suasana TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019). (Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan)

Sejumlah warga juga masih berada di lokasi menyaksikan proses pencoblosan.

Amar, warga Desa Kadusirung mengatakan sudah datang sejak pagi untuk menunaikan hak politiknya, akan tetapi dirinya dibuat kecewa dengan kekurangan logistik Pemilu di tempatnya itu.

"Saya dari jam 7 pagi sudah datang, tapi surat suara yang kuning (DPR RI) katanya ngga ada. Jadi diundur mulainya," ucap Amar saat ditemui di lokasi.

Proses pencoblosan pun baru dapat dimulai sekira pukul 11.00 WIB, setelah surat suara DPR RI didatangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

"Saya aja baru coblos pas baru mau masuk azan dzuhur," jelas Amar.

Diceritakan Amar, buntut dari pengunduran waktu pencoblosan di daerahnya menyebabkan warga yang tidak mau menunggu memilih untuk meninggalkan lokasi.

"Pagi itu banyak warga yang udah dateng ke TPS, pada bubar pas tau ada surat suara yang kurang. Tapi sudah pada dateng lagi pas dibuka TPSnya," katanya.

Bupati Tangerang Raya, Ahmed Zaki Iskandar sempat menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Kadusirung yang kekurangan surat suara setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 004, Kompleks Green Cove, Serpong, Tangerang Selatan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved