Once Mekel Terang-terangan Dukung Jokowi-Maruf Terpilih di Pemilu 2019

Musisi dan penyanyi Once Mekel (48) menuntaskan pilihan politiknya di TPS 048 dan terang-terangan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Once Mekel Terang-terangan Dukung Jokowi-Maruf Terpilih di Pemilu 2019
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Once Mekel seusai nyoblos di TPS 048. 

Nama musisi dan penyanyi Once Mekel (48) terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 048, di Jalan Suasa, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Namun, Once Mekel baru menyambangi TPS 048 itu sekitar pukul 12.00, dengan menggunakan kemeja kotak-kotak dengan paduan warna biru dan hijau.

Usai menggunakan hak suaranya, Once Mekel pun mengungkapkan perasaannya yang sudah lega telah melakukan pencoblosan terhadap pemimpin pilihannya.

"Lega banget kita melaksanakan hak pilih kita dan berlangsung sangat tertib dengan suasana nyaman. Kalau presiden saya pilih Jokowi," kata Once Mekel, Rabu (17/4/2019).

Once menjelaskan alasannya mengapa memilih Jokowi dan Maruf Amin, yang menjadi Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 01 itu, yakni pasangan pilihannya dinilai punya karakter dan jiwa pemimpin.

"Karena saya pikir bapak Jokowi dan Maruf Amin karakter yang bisa melanjutkan kepemimpinan. Jokowi sudah membuktikan sebagai figur yang bisa memajukan Indonesia dan kalau diberikan lagi dia bisa membuktikan. Itu yang membuat saya pilih beliau," ucapnya.

Menurut bekas vokalis grup band Dewa 19 itu, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi dan juga Maruf Amin, untuk memajukan Tanah Air dan kembali menjadi Macan Asia.

"Kita butuh pemimpin yang butuh tekad, karakter, kejujruan, integritas yang tidak diragukan, untuk mengejar negara lain, itu yang dibutuhkan kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Once memiliki harapan kepada Jokowi dan Maruf Amin agar tetap semangat jika memang menang dalam Pemilu 2019. Ia juga meminta untuk pasangan tersebut fokus membenahi Indonesia.

Selain itu, Once menginginkan Jokowi dan Maruf Amin bisa menyelesaikan masalah internal dan eksternal Indonesia, yang dasarnya untuk kepentingan masyarakat atau warga tanah air.

"Saya berharap bapak Jokowi akan menjadi pemimpin yang bisa menyelesaikan masa kepemimpinannya dengan lancar dan sukses. Sehingga ini bisa menjadi contoh dan ukuran yang jelas untuk masa mendatang," ujar Once Mekel.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved