Pemilu 2019

Malam-malam Kapolda Datangi TPS Jokowi Mencoblos

Kapolda tiba di TPS 008 sekitar pukul 21.05 dengan pengawalan ketat, selanjutnya dirinya langsung menyapa Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara

Malam-malam Kapolda Datangi TPS Jokowi Mencoblos
Warta Kota
Kapolda kunjungi TPS Jokowi 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy meninjau kesiapan dan keamanan disejumlah TPS di Jakarta salah satu TPS yang di tinjau yaitu TPS 008 yang digunakan oleh Jokowi dan istri untuk menentukan hak pilihnya.

Pantauan Wartakotalive.com Kapolda tiba di TPS 008 sekitar pukul 21.05 dengan pengawalan ketat, selanjutnya dirinya langsung menyapa Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 008.

Tak hanya itu sebelum Kapolda tiba juga beberapa jajaran Pemkot Jakarta Pusat, Kapolsek Jakarta Pusat, serta Dandim 0501 Jakarta Pusat juga turut serta meninjau TPS 008.

"Untuk pengamanan disini sebenarnya sama protapnya dengan TPS lain, karena ada pak Jokowi disini ada pengamanan lebih, dan kedatangan saya kesini untuk meninjau kesiapan logistiknya dan petugas keamanan untuk memastikan TPS ini sudah siap digunakan," kata Irjen Pol Gatot Eddy, Selasa (16/4/2019).

Dari beberapa pantauan TPS-TPS, dirinya memastikan jika pemilu 2019 di DKI Jakarta berjalan kondusif, karena pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk mengamankan beberapa TPS Yang tersebar di DKI Jakarta.

Tak hanya pengamanan di TPS bahkan sejak beberapa bulan lalu pihaknya juga telah memerintahkan untuk melakukan patroli gabungan skala besar, untuk memastikan keamanan pemilu.

"Dari pantauan saya sejak pagi hingga kemarin juga bahkan sudah berkoordinasi dengan pangdam juga sampai dengan hari ini wilayah DKI Jakarta dan Kodam Jaya relatif kondusif," ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk datang ke TPS karena dirinya menjamin keamanan disetiap TPS di masing-masing wilayah.

"Kalo ada yang menghalangi atau membuat keributan laporkan kepada petugas di TPS baik Polri, TNI dan kita akan lakukan tindakan tegas langkah hukum," katanya.

Dirinya berharap pemilu kali ini berjalan dengan damai dan gembira, sedangkan untuk para calon yang menang diharapkan tidak ada euforia, namun lakukan hal lebih positif.

"Siapapun yang menang itu kehendak allah, kita harus hormati dan Untuk yang menang saya sarankan jangan ada euforia biasa biasa aja, jaga kedamain, dan yang kalah harus legowo, kalo itu dilakukan kita akan damai, karena pemilu sarana untuk memilih pemimpin bangsa ini," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved