Pemilu 2019

Maia Estianty Menemani Si Bungsu Coblos, Takut Dianggap Melecehkan, Dul Menusuk Capres di Hati Saja

Maia Estianty menemani Abdul Qodir Jaelani memakai hak pilihnya di Pemilu 2019. Gaya ibu dan anak ini santai karena pemilu adalah pesta rakyat.

Maia Estianty Menemani Si Bungsu Coblos, Takut Dianggap Melecehkan, Dul Menusuk Capres di Hati Saja
Instagram @maiaestiantyreal
Maia Estianty saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang. 

Maia Estianty (43) menggunakan hak suaranya di Pemilu Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif di 2019 di TPS 024, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang.

Saat nyoblos, musisi dan penyanyi tersebut ditemani Abdul Qodir Jaelani (18) alias Dul, putra bungsu buah pernikahan pertamanya bersama Ahmad Dhani Prasetyo (46).

Selain kacamata lensa bening, Maia Estianty mendatangi TPS 024 mengenakan kemeja kotak-kotak biru dan putih. Maia Estianty juga mengikat rambut panjangnya dan bergaya kasual.

Maia Estianty bersama Ahmad Al Ghazali (21) dan Abdul Qodir Jaelani (18), putra sulung dan bungsunya, bersama kerabatnya saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang.
Maia Estianty bersama Ahmad Al Ghazali (21) dan Abdul Qodir Jaelani (18), putra sulung dan bungsunya, bersama kerabatnya saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang. (Instagram @maiaestiantyreal)

"Ya begini aja gayanya," kata Maia Estianty sembari tertawa. "Maksudnya ini pesta demokrasi, pestanya rakyat. Ya santai-santai aja gitu loh," kata Maia Estianty yang mengaku asal mengambil kemeja dari lemari pakaiannya.

Niat nyoblos siang hari memang disengaja. Sebab, kata Maia Estianty, "Kalau pagi, pasti antri. Dan siang biasanya lebih sepi."

 INFO TERBARU, Setelah Jadi Korban Fitnah, Kini Handphone Ustaz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

 Beda Pilihan, Yusuf Mansur Beri Klarifikasi Soal Unfollow Instagram UAS hingga Dituduh Pengkhianat

 Subuh di Hari Pencoblosan Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad Sarankan Tunaikan Doa Khusus Ini

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Prabowo Klaim Ungguli Jokowi 52,2 Persen

 Ini Perbedaan Pidato Prabowo dan Jokowi Usai Hasil Quick Count Pilpres 2019 Nyaris 100 Persen

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Dahnil Minta Pendukung Prabowo Tidak Terprovokasi dan Anarkis

 Link Live Streaming Manchester City vs Tottenham Hotspurs: Pochettino Senang Diunggulkan

 Berikut Link Live Streaming Hasil Hitung Cepat Litbang Kompas

 Daftar Link Live Streaming Hitung Cepat Quick Count Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo

Dul, sapaan akrab Abdul Qodir Jaelani, yang menemani ibunya menggunakan hak pilih, terlihat antusias lantaran ini adalah pemilu pertamanya.

Maia Estianty menemani Abdul Qodir Jaelani saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang.
Maia Estianty menemani Abdul Qodir Jaelani saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang. (Instagram @maiaestiantyreal)

Di pemilu dan pengalaman pertamanya nyoblos itu, Dul justru terlihat sangat santai. Cukup memakai kaos oblong dan celana rumahan, plus sandal.

"Didalam (bilik suara), sempat kesulitan nyoblosnya. Bingung nusuknya. Saya mau tusuk di muka, takut dikira melecehkan. Makanya saya tusuk di hatinya saja," ucap Dul tersenyum.

Maia Estianty menitipkan pesan ke putra bungsunya tersebut sebelum masuk bilik suara di TPS. Jika tidak tahu calon wakilnya di DPR dan DPRD, Maia Estianty meminta Dul untuk menusuk lambang partai.

Maia Estianty saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang.
Maia Estianty saat memakai hak pilihnya di TPS 024, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang. (Instagram @maiaestiantyreal)

"Makanya tadi (di bilik suara) ngobrol, nyoblosnya yang mana. Dul masih belajar soalnya," ujar istri pengusaha kaya Irwan Danny Musry tersebut.

Saat nyoblos di TPS, bilik suara Maia Estianty dan Dul memang berdampingan.

Maia Estianty hanya berharap, Presiden dan Wakil Presiden pilihannya amanah dan kembali bekerja untuk rakyat. "Yang dipilih Allah memang yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Amanah, jujur dan bisa membuat masyarakat adil dan sejahtera," ujar Maia Estianty.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved