Festival Film Okinawa 2019

Laris di Indonesia, Film 'Keluarga Cemara' Mendapatkan Undangan Istimewa Untuk Diputar di Jepang

Film 'Keluarga Cemara' yang sukses menghibur lebih dari 1,7 juta penonton saat diputar di awal 2019 mendapat undangan istimewa diputar di Jepang.

Laris di Indonesia, Film 'Keluarga Cemara' Mendapatkan Undangan Istimewa Untuk Diputar di Jepang
Dokumentasi Visinema Pictures
Poster film 'Keluarga Cemara' yang digarap rumah produksi Visinema Pictures. Selama diputar di bioskop, film ini ditonton lebih dari 1,7 juta orang. 

Film Keluarga Cemara (2019) garapan rumah produksi Visinema Pictures mendapatkan undangan istimewa dari penyelenggara Festival Film Internasional Okinawa 2019.

Festival Film Internasional Okinawa 2019 akan digelar di Nana City’s Shintosin Park, Tenkubashi, Jepang.

Festival yang mulai digelar Kamis (18/4/2019) sampai Minggu (21/4/2019) tersebut menampilkan beberapa film hasil karya sutradara dari berbagai negara, termasuk Keluarga Cemara dari Indonesia.

Arswendo Atmowiloto bersama para pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman (kanan), Nirina Zubir (kiri), Adhisty Zara (kedua kiri) dan Widuri Putri (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara gala premier film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (20/12). Film yang diangkat dari sinetron era 90-an itu mengisahkan tentang drama keluarga dalam menghadapi berbagai bentuk cobaan dan rintangan dalam menjalani kehidupan.
Arswendo Atmowiloto bersama para pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman (kanan), Nirina Zubir (kiri), Adhisty Zara (kedua kiri) dan Widuri Putri (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara gala premier film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (20/12). Film yang diangkat dari sinetron era 90-an itu mengisahkan tentang drama keluarga dalam menghadapi berbagai bentuk cobaan dan rintangan dalam menjalani kehidupan. (Investor Daily/Indah Handayani)

Anggia Kharisma, produser film Keluarga Cemara, mengatakan, film yang dibintangi Agus Ringgo Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara alias Zara 'JKT48' (Euis) dan Widuri Sasono (Cemara) ini mendapatkan Spesial Invitation untuk ditayangkan di Festival Film Internasional Okinawa 2019 pada Kamis esok.

Pemutaran Keluarga Cemara dilakukan di  Sakurazaka Theater Hall B mulai pukul 18.40 waktu Jepang.

"Undangan dari Okinawa ini adalah apresiasi untuk film Keluarga Cemara, khususnya Visinema Pictures. Saya berharap film Keluarga Cemara bisa menghibur dan membekas kehangatannya bagi mereka yang menonton di Okinawa," kata Anggia Kharisma berbincang, Kamis (17/4/2019) malam.

Film Keluarga Cemara Borong 5 Penghargaan Kategori Terbaik IMA Awards 2019

Daftar Lengkap Pemenang Piala Maya 2019, Film Keluarga Cemara Menang Besar

Anggia Kharisma berharap, diputarnya film garapan sutradara Yandy Laurens di Festival Film Internasional Okinawa 2019 ini bisa memberikan hiburan serta pesan moral tentang kehidupan keluarga bagi penonton.

Yandy Laurens bersama para pemain Keluarga Cemara, seperti Widi dan Widuri diterbangkan dari Jakarta ke Jepang sebagai perwakilan rumah produksi Visinema Pictures.

Poster film 'Keluarga Cemara' yang digarap rumah produksi Visinema Pictures. Selama diputar di bioskop, film ini ditonton lebih dari 1,7 juta orang.
Poster film 'Keluarga Cemara' yang digarap rumah produksi Visinema Pictures. Selama diputar di bioskop, film ini ditonton lebih dari 1,7 juta orang. (Dokumentasi Visinema Pictures)

"Perubahan selalu terasa asing, sampai hati kita menuntun. Tahun ini Okinawa Film Festival mengusung tema Transform! Follow Your Heart, dimana Keluarga Cemara menjadi bagian didalamnya. Kita harus merayakan tuntunan hati," kata Yandy Laurens.

Keluarga Cemara menjadi salah satu film yang sukses diputar di bioskop Indonesia di 2019 dengan raihan 1,7 juta penonton.

Keluarga Cemara juga mendapatkan empat pernghargaan festival film di Tanah Air.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved