Pemilu 2019

Jokowi Kalah Telak dari Prabowo di Dua TPS di Kampung Akuarium

Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin kalah telak dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di TPS 033 dan 040 di Kampung Akuarium,

Jokowi Kalah Telak dari Prabowo di Dua TPS di Kampung Akuarium
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dan rombongan meninjau TPS di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

PENJARINGAN, WARTAKOTALIVE.COM -Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin kalah telak dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di TPS 033 dan 040 di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 040 Topaz Juanda mengatakan jumlah suara yang mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin hanya ada 32 orang saja.

“Pasangan Prabowo dan Sandiaga mendapat dukungan suara 163 orang,” kata Topaz, Rabu (17/4).

Sementara itu dari 197 surat suara yang masuk, Topaz mengungkapkan setidaknya dua di antaranya dianggap tidak sah.

Hasil serupa juga terlihat di TPS 033 yang juga berada di kawasan Kampung Akuarium. Pasangan Prabowo dan Sandiaga mengalahkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dengan sangat meyakinkan.

Ketua KPPS TPS 033 Jamiad Karim mengatakan dukungan suara untuk Prabowo dan Sandiaga tidak mampu dikejar oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang hanya mendapat 15 suara.

“Pasangan Prabowo dan Sandiaga mendapat 148 suara. Sementara untuk Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memperoleh 15 suara,” ungkapnya.

Adapun di TPS 033 terdapat 3 surat suara yang dinyatakan tidak sah. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved