Pemilu 2019

Hanya Dua Orang Anak Anies Baswedan yang Nyoblos di TPS 60 Cilandak Barat Dekat Rumah

PEMILU 2019 merupakan pemilu pertama Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies mencoblos di TPS 60 kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Hanya Dua Orang Anak Anies Baswedan yang Nyoblos di TPS 60 Cilandak Barat Dekat Rumah
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
NAMA Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan keluarga tertera di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 Pemilu 2019 di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. 

"Semua DPT yang terdaftar di sini semuanya yang domisilinya di sini (RT 04/06 Cilandak Barat), mungkin sudah pecah KK (Kartu Keluarga), ngga domisili di sini, jadinya ngga masuk DPT sini."

PEMILU 2019 merupakan pemilu pertama Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Walau terasa spesial, Pemilu kali ini Anies hanya ditemani sang istri, Fery Farhati Ganis serta dua anaknya ketika menggunakan hak pilihnya di TPS 60 dekat rumah pada Rabu (17/4/2019). Seorang anaknya yang lain, tidak terlihat.

Kedua orang anak Anies Baswedan yang bakal menggunakan hak suaranya di TPS 60 Jalan Lebak Bulus II Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan itu adalah Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Anissa Baswedan.

Keduanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 60, sedangkan putra sulung Anies, yakni Kaisar Hakam tidak tercantum dalam DPT.

SEORANG warga sedang mendaftar untuk mengikuti Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi. Ini merupakan lokasi TPS di mana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bakal menunaikan hak suaranya.
SEORANG warga sedang mendaftar untuk mengikuti Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi. Ini merupakan lokasi TPS di mana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bakal menunaikan hak suaranya. (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)

Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 60, Dayat, menyebutkan, alasan tidak tercantumnya Kaisar dalam DPT TPS 60 dikarenakan Kaisar tidak berdomisili di RT 04/06 Cilandak Barat, sehingga namanya tidak tercantum di DPT TPS tersebut.

"Semua DPT yang terdaftar di sini semuanya yang domisilinya di sini (RT 04/06 Cilandak Barat), mungkin sudah pecah KK (Kartu Keluarga), ngga domisili di sini, jadinya ngga masuk DPT sini," ungkapnya ditemui di TPS 60 pada Rabu (17/4/2019).

Walau begitu, Anies bersama istri dan putra putrinya dijadwalkan akan mencoblos pada pukul 08.00 WIB. Mereka akan berangkat dari kediaman Anies dengan berjalan kaki yang terletak tidak jauh dari lokasi TPS, yakni Jalan Lebak Bulus II RT 04/06 Nomor 24 Cilandak Barat atau berjarak kurang lebih 100 meter.

Lebih lanjut dipaparkannya, TPS 60 merupakan satu dari tiga TPS yang berada di RT 04/06 Cilandak Barat. TPS tersebut melayani sebanyak 295 warga yang terdata dalam DPT Pemilu 2019.

Suasana TPS terlihat sudah ramai didatangi warga sesaat TPS dibuka pada pukul 07.00 WIB. Mereka tertib mengantri mulai dari meja pendaftaran yang dilanjutkan dengan pemanggilan dan penyerahan surat suara.

Selanjutnya, warga menggunakan hak pilihnya di bilik suara sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam kotak suara.

"Insya Allah semua warga menggunakan hak pilihnya," tutur Dayat. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved