Pemilu 2019

Diduga Sakit dan Kelelahan, Anggota Polisi Meninggal Dunia Saat Amankan TPS di Bandung

Anggota Polri bernama Aiptu M Saepudin meninggal dunia saat menjalankan pengamanan TPS di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

Diduga Sakit dan Kelelahan, Anggota Polisi Meninggal Dunia Saat Amankan TPS di Bandung
Dok.
Illustrasi karangan bunga duka cita. 

Diduga karena sakit dan kelelahan saat bertugas, seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bandung bernama Aiptu M Saepudin meninggal dunia.

Aiptu M Saepudin meninggal saat menjalankan pengamanan TPS di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

"Iya, betul, kami berduka cita. Ada anggota kami yang meninggal saat sedang menjalankan pengamanan di TPS," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via ponselnya.

Ia mengatakan, Aiptu M Saepudin langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polri, Sartika Asih di Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung usai tak sadarkan diri di TPS.

"Meninggal dunia karena sakit, kelelahan kemudian mengalami sesak," ucap Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kami dari Polda Jabar mengucapkan selama jalan kepa‎da Bhayangkara, kami bangga dengan perjuangan yang bersangkutan," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dalam pengamanan Pemilu 2019 ini, Polda Jabar mengerahkan 24.500 personel yang dibantu anggota TNI 10.450 personel.

Polisi melakukan pengamanan ketat untuk memberikan rasa aman bagi pemilih.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dari hasil pemantauan semua wilayah di Jabar dalam keadaan kondusif sebelum pencoblosan, Selasa (16/4/2019).

Ia pun telah menerima laporan adanya kotak suara yang tersapu banjir di Bogor. Ia mengemukakan hal tersebut sudah diantisipasi KPU mengenai kekurangannya dari KPU RI dan KPU Jabar.

Halaman
123
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved