Cegah Kecurangan, Relawan Tim Dozer Jokowi-Ma'ruf Diimbau Jangan Tidur

Tim Dozer, poros relawan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bakal mengerahkan ribuan relawan untuk mengawasi 5.776 TPS di Depok.

Cegah Kecurangan, Relawan Tim Dozer Jokowi-Ma'ruf Diimbau Jangan Tidur
Warta Kota/Gopis Simatupang
Tim Dozer siap awasi penghitungan suara di Depok. 

Guna mencegah terjadinya kecurangan saat pencoblosan, Tim Dozer, salah satu poros relawan pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bakal mengerahkan ribuan relawan untuk mengawasi sebanyak 5.775 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kota Depok.

"Seluruh relawan Tim Dozer akan kita kerahkan ke setiap TPS yang jumlahnya ada lebih dari 5.000 TPS di Kota Depok. Ini kami kerahkan untuk menguatkan keamanan. Intinya kami siap mengawal suara 01 secara maksimal di semua TPS," kata Koordinator Tim Dozer Wilayah Depok, Sri Mayanti, kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

Sri Mayanti menyampaikan, dalam pengerahan ribuan relawan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat terkait. "Bentuk pengamanan kami di luar TPS, kami hanya memantau saja. Jadi kalau ada kecurangan akan segera kami laporkan agar segera ditindaklanjuti," bilangnya.

Dia pun berpesan kepada para relawan Tim Dozer untuk terus bergerak mengawal pesta demokrasi kali ini, khususnya saat hari pencoblosan nanti. "Imbauan saya cuma satu untuk para relawan, jangan tidur, terus bergerak," ujar Sri Mayanti.

Selain bentuk pengawasan dan pencegahan kecurangan, lanjut Sri Mayanti, ribuan relawan Tim Dozer juga akan ikut berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya demi menekan golput.

"Kita akan turun langsung. Kami akan mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput," ajaknya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved