Pemilu 2019

Anies Datang ke TPS Bersama Ibunda, Istri dan Kedua Anaknya

Walau terlambat dari waktu yang dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terlihat tetap menggunakan hak suaranya di TPS 60, Jalan Lebak

Anies Datang ke TPS Bersama Ibunda, Istri dan Kedua Anaknya
Wartakotalive/Dwi Rizki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Ibunda, Aliyah Rasyid serta istrinya, Fery Farhati Ganis dan kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Anissa Baswedan menggunakan hak suaranya di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019). 

CILANDAK, WARTAKOTALIVE.COM -- Walau terlambat dari waktu yang dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terlihat tetap menggunakan hak suaranya di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019).

Anies yang berangkat dengan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat Nomor 24 RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan atau berjarak kurang lebih 100 meter itu terlihat bersama keluarga kecilnya.

Anies terlihat bersama sang Ibunda, Aliyah Rasyid serta istrinya, Fery Farhati Ganis dan kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Anissa Baswedan.

Anies dan keluarga yang mengenakan seragam serba putih terlihat sesekali menyapa warga dan menyalami mereka sepanjang jalan dari rumah menuju TPS.

Begitu juga dengan belasan wartawan yang bergerumul di pintu masuk TPS.

Tidak ada pernyataan ataupun komentar yang disampaikan Anies sepanjang perjalanan dari rumah menuju TPS. Anies hanya tersenyum sembari menuntun sang ibunda yang terduduk di kursi roda masuk ke dalam TPS.

"Assalamualaikum semuanya, sudah nyoblos belum," seloroh Anies kepada wartawan.

Usai memasuki pintu TPS, Anies terlihat mewakili seluruh anggota keluarga untuk mendaftarkan diri.

Mereka pun selanjutnya menunggu di kursi tunggu sejajar dengan warga lainnya hingga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memanggil untuk pengambilan surat suara yang dilanjutkan dengan pencoblosan di bilik suara.

Suasana TPS 60 terlihat ramai didatangi warga, Anies sendiri terlihat sesekali berbincang dengan warga menunggu pemanggilan.

Sementara beberapa warga terlihat sibuk memeriksa tabel Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempel pada pagar rumah warga, persis sebelah pintu masuk TPS.

Bagi warga yang terdata namanya, mereka tertib mendaftarkan diri di meja pendaftaran yang dilanjutkan dengan menunggu di kursi tunggu sebelum akhirnya dipanggil dan menerima surat suara.

Selanjutnya, warga menggunakan hak pilihnya di bilik suara sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam kotak suara. (dwi) 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved