4,5 Tahun Jadi Arsitek Pembangunan Jokowi, Inilah Kesan Khusus Menteri PUPR Basuki Hadimulyono

Selama 4,5 tahun bekerja sebagai arsitek pembangunan Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono punya kesan khusus. Seperti apa?

4,5 Tahun Jadi Arsitek Pembangunan Jokowi, Inilah Kesan Khusus Menteri PUPR Basuki Hadimulyono
Warta Kota/Feryanto Hadi
Menteri PUPR Basuki Hadimulyono punya kesan khusus bekerja bersama Presiden Jokowi. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono berharap agar Tuhan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini pada pemilu 17 April.

Ungkapan itu disampaikan Basuki saat ditanya wartawan soal perasaannya usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Komplek Widya Chandra, Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi.

Ditanya Warta Kota soal momentum kebersamaannya menjadi menteri Jokowi, Basuki ia menilai Jokowi sebagai sosok yang demokratis dan mudah diajak diskusi, terutama terkait rencana-rencana pembangunan infrastruktur.

"Sebagai pembantu beliau, saya kira beliau sangat demokratis. Program-programnya pasti diarahkan beliau dan harus dilaksanakan, saya banyak diberi arahan kemudian saya laporkan," kata Basuki.

Ia kemudian menyoroti satu hal paling membuatnya berkesan saat bekerjasama dengan presiden.

"Loyalty and trust," singkatnya.

Basuki diam sebentar. Berpikir.

Ia kemudian menambahkan, keberhasilan program infrastruktur yang selama ini dijalankan tak lepas dari kepercayaan presiden kepada dirinya.

"Intinya bagaimana kita menyamakan frekuensi. Saya loyal kepada presiden dan presiden percaya dengan saya," ujar Basuki.

Basuki tak mengandaikan siapa yang akan memenangkan pertarungan pilpres.

Hanya saja, ketika disinggung soal visi Jokowi jika terpilih, yakni akan melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia, Basuki menanggapi begini;

"Saya kira bukan berarti yang lain (infrastruktur) ditinggal. Infrastruktur nanti tetap jalan sambil menyelesaikan yang belum selesai, dibarengi oleh pembangunan manusia," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved