27.000 Lebih Warga Berwisata ke Ancol Usai Mencobos

Usai menggunakan hak pilihnya, puluhan ribu warga memadati Ancol Taman Impian, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019.

27.000 Lebih Warga Berwisata ke  Ancol Usai Mencobos
WartaKota/Junianto Hamonangan
Puluhan ribu warga memadati kawasa pantai di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, menikmati liburan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) 

Usai menggunakan hak pilihnya, puluhan ribu warga memadati Ancol Taman Impian, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

Warga bersama keluarganya memanfaatkan liburan dan promo yang diberikan Ancol di hari Pesta Demokrasi. Hingga Rabu (17/4/2019) pukul 16.00, tercatat ada sekitar 20.000 lebih warga berkunjung ke Ancol.

Para pengunjung memadati kawasan rekreasi utama menjadi incaran warga untuk melepas penat. Seperti halnya terlihat di Pantai Lagoon Ancol dimana ada banyak pengunjung yang bermain mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di Hari Pencoblosan, Ancol Bagi-bagi Diskon

Pemandangan serupa juga terlihat di Atlantis Water Adventure yang juga dipadati para pengunjung.
Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, ada sebanyak 27.478 pengunjung yang tercatat masuk gerbang Ancol. Sementara untuk mobil ada 4.247 unit dan motor 2.489 unit,” ucap Rika, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu untuk wahana yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol bervariasi jumlahnya. Pengunjung terbanyak berada di Dunia Fantasi dan Sea World Ancol yang juga menjadi destinasi utama pengunjung.

“Dufan ada 5.152 pengunjung dan Sea World ada 4.499 pengunjung. Kalau Atlantis Water Adventure ada 2.977 pengunjung, dan Ocean Dream Samudera ada 1.582,” katanya.

Sejumlah promo diberikan pengelola menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu seperti memberikan potongan harga khusus bagi pengunjung yang telah memberikan hak suaranya.

“Khusus Dufan dari Rp 295.000 menjadi Rp 170.000. Satu pengunjung yang menunjukan jari bertintanya berlaku untuk lima orang,” katanya.

Pesta Diskon Digelar Saat Pemilu di Tangerang untuk Menekan Angka Golput

Sementara lain lagi dengan Atlantis Water Adventure dimana promo yang diberikan berupa potongan harga dari Rp 175.000 menjadi Rp 85.000. Satu orang pengunjung yang menunjukan jari bertintanya berlaku untuk dua orang.

“Cara memperolehnya cukup mudah, yaitu tunjukan jari yang telah ada tinta bukti pencoblosan ke petugas loket unit rekreasi,” tuturnya.

Seorang pengunjung, Ruben (37), mengaku sengaja liburan ke Ancol usai menggunakan hak suaranya. Promo yang diberikan oleh pengelola membuatnya goyah untuk liburan di pinggir pantai bersama keluarga.

“Tadinya sih nggak mau keluar, tapi pas tahu ada promo, anak juga kepengen jalan-jalan, ya udah deh .. ke sini kitanya. Lumayan berenang di Atlantis setengah harga,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kawasan pantai di Ancol tidak luput dari sasaran wisata warga. Tempat favorit warga, ini pun dipadati pengunjung yang menikmati liburan Pemilu 2019. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved