Seteah Nyoblos, Gratis Masuk TMR, Cukup Tunjukkan Bukti Tinta di Jari Tangan

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan memberikan apresiasi kepada para pemilih dalam pemilu 17 April besok dengan menggratiskan biaya tiket masuk.

Seteah Nyoblos, Gratis Masuk TMR, Cukup Tunjukkan Bukti Tinta di Jari Tangan
Warta Kota/Adhy Kelana
Gerbang Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan mulai dihiasi dengan pernak-pernik Asean Games 2018, Rabu (28/3). Tampak logo dari cabang olahraga yang dipertandingkan dipampang dipagar gerbang. 

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memberikan apresiasi kepada para pemilih dalam pemilu 17 April besok dengan menggratiskan biaya tiket masuk ke kawasan wisata di Ragunan, Jakarta Selatan itu.

Kepala TMR, Widodo, mengungkapkan, penggratisan ini sebagai upaya untuk turut menekan angka golput.

"Bagi warga yang memberikan hak pilih, besok kita gratiskan tiket masuk. Ini sebagai upaya kami mendukung masyarakat agar tak golput dan sebagai apresiasi pada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya," ujar Kepala TMR, Widodo, Selasa (16/4/2019).

Tembok GOR Ragunan yang Roboh Belum Diperbaiki Secara Permanen

Menurut Widodo, warga yang mendapatkan fasilitas gratis masuk ini cukup menunjukkan tinja di jarinya saja.

Namun juga ia menegaskan, penggratisan tiket hanya di pintu masuk saja dan tidak termasuk pada sejumlah fasilitas di dalam TMR.

KEBUN Binatang Ragunan, Jakarta
KEBUN Binatang Ragunan, Jakarta (Istimewa)

"Jadi, bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, tinta di jarinya itu tinggal diunjukan saja ke petugas di lapangan agar masuk dengan tiket gratis," tuturnya.

Penggratisan itu, kata dia, hanya berlaku pada waktu buka TMR saja, yakni sejak pukul 13.00-16.00 WIB. Pasalnya, pada pagi hari hingga siang harinya merupakan waktu berlangsungnya pencoblosan.

"Untuk parkir dan selain pengguna hak pilih, termasuk anak-anak yang belum punya hak pilih tetap (dikenakan biaya) normal seperti biasa," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved