Musisi Hijrah

Selain Derry Sulaiman, Para Musisi Ini Juga Meninggalkan Panggung dan Berhijrah

Ada banyak musisi yang memutuskan meninggalkan panggung dan kemudian berhijrah. Ada yang tetap bermusik, ada pula yang benar-benar meninggalkan musik.

Selain Derry Sulaiman, Para Musisi Ini Juga Meninggalkan Panggung dan Berhijrah
Instagram
Ustadz Salman Al Jugjawy. 

Tidak hanya Deri Guswan Pasmona yang memilih hijrah dan meninggalkan hingar-bingar panggung musik metal ditengah popularitasnya dan memutuskan hijrah.

Sejumlah musisi juga melakukan hal serupa seperti Deri Guswan Pasmona, bekas pemain gitar band metal Betrayer, yang sekarang lebih dikenal sebagai Ustadz Derry Sulaiman.

Ustadz Derry Sulaiman tidak lagi bermusik sejak hijrah medio 2000. Jika dulu adalah musisi band metal, kini Derry Sulaiman lebih dikenal dekat sebagai pendakwah.

Ustadz Derry Sulaiman mengenalkan single religi 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2' di Neigh.Bor Coffee Spot, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) sore.
Ustadz Derry Sulaiman mengenalkan single religi 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2' di Neigh.Bor Coffee Spot, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) sore. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Berikut sejumlah musisi yang juga memutuskan untuk memperdalam agama dan meninggalkan gemerlapnya panggung musik negeri ini.

1. Salman Al Jugjawy 

Ustadz Salman Al Jugjawy.
Ustadz Salman Al Jugjawy. (Instagram)

Ketika populer bersama band pop Sheila on 7, Salman Al Jugjawy dikenal sebagai Saktia Ari Seno. Bersama band asal Yogyakarta itu, Saktia Ari Seno mendapatkan kemewahan dan popularitas.

Namun hingar-bingar panggung musik tidak membuatnya nyaman dan tenang. Saktia Ari Seno lalu memutuskan mundur sebagai pemain gitar Sheila On 7 pada 2006 silam dan mengubah nama menjadi Salman Al Jugjawy.

Penampilan luar Saktia Ari Seno juga berubah seiring dengan keputusan memperdalam ilmu agama.

Namun Salman Al Jugjawy tidak benar-benar meninggalkan musik. Pada 2010 Salman Al Jugjawy mengeluarkan album religi Selamatkan yang direkam dengan labelnya sendiri, 'Al Jugjawy Records'.

Berikutnya, album religi Islam Itu Indah kembali diluncurkan Salman Al Jugjawy pada 2013.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved