Pemilu 2019

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Ajak Warga Tidak Golput Pada Pemilu Besok

"INTI secara organisasi adalah netral, independent, tidak berpolitik praktis dan tidak terkait dengan salah satu golongan atau partai politik" ujar

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Ajak Warga Tidak Golput Pada Pemilu Besok
Warta Kota
Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan. 

Satu hari lagi masyarakat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yakni pada Rabu (17/4/2019).

Pada pesta demokrasi lima tahunan ini, para pemilih harus memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) secara bersamaan.

Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya secara tepat lewat video pendek.

Selain itu ia juga mengajak seluruh anggota INTI untuk terus menjaga ketertiban dan perdamaian agar Pemilu 2019 ini sukses.

VIDEO: Persiapan TPS Maruf Amin Mencoblos, Nuansa Merah Putih

Dengan tegas Teddy mengatakan perhimpunan INTI tak berpolitik alias netral dalam Pemilu kali ini.

"INTI secara organisasi adalah netral, independent, tidak berpolitik praktis dan tidak terkait dengan salah satu golongan atau partai politik" ujar Teddy, dikawasan Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Sekjen INTI Ulung Rusman mengajak masyarakat untuk mencoblos atau memberikan hak shara di pagi hari dan bersama-sama memantau rekapitulasi suara Pemilu 2019.

TPS Unik, Nuansa Budaya Tionghoa Hiasi Area Pemilu di Glodok

Ulung juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga keamanan negara TNI dan Polri yang secara profesional telah menjaga netralitas dalam Pemilu kali ini.

"Terima kasih atas profesionalitas TNI dan Polri dalam menjaga netralitas dan kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan ini", ucap Ulung. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved