Pemilu 2019

Pemilih Gangguan Jiwa Bakal Ikut Mencoblos di TPS Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa Cipayung

"Persiapan besok insya Allah sudah maksimal. Kemarin juga ada gladinya yang langsung dipantau KPU."

Pemilih Gangguan Jiwa Bakal Ikut Mencoblos di TPS Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa Cipayung
Istimewa
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Panti Bina Laras Harapan Sentosa 2 mengikuti kegiatan pengarahan saat pemungutan suara guna menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2019, 17 April 2019 mendatang. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG ---  Ratusan penghuni Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa (PSBLHS) 2, di Cipayung, Jakarta Timur, siap mengikuti pemilu serentak, Rabu (17/4/2019) besok.

Demi memudahkan para peserta yang notabene warga binaan gangguan jiwa itu, panitia sudah mempersiapkan segalanya untuk pencoblosan Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, panggung, kursi, bilik kotak suara, meja hingga papan untuk penghitungan suara sudah mulai dipasang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2.

Selain itu, untuk memudahkan proses pencoblosan, pemilih gangguan jiwa akan dibagi di lima TPS berbeda.

Mereka akan  mencoblos di TPS 78, TPS 79, TPS 80, TPS 82 dan TPS 83.

“Persiapan besok insya Allah sudah maksimal. Kemarin juga ada gladinya yang langsung dipantau KPU,” ucap Kasubag TU  Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Siti Dzulaeha di ruang kerjanya, Selasa (16/4/2019).

Ini Cara Cek Daftar Caleg Pemilu 2019 Lewat Smartphone atau Hape, Sangat Lengkap

Dukungan Personel Slank dan Bunda Iffet Untuk Kakak Abdee Negara Slank Bertarung di Pemilu 2019

Dia percaya, pemilu serentak yang akan berlangsung di TPS Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Cipayung, akan berlangsung lancar.

"Kalau kita tidak maksimal saya rasa tidak, karena memang dari awal juga kita sering mendapatkan arahan-arahan petugas KPU, dan mereka juga sering mengadakan sosialisasi ke sini," katanya.

Dia menambahkan, persiapan Pemilu 2019 sudah dilakukan sejak Agustus tahun lalu.

Lantaran banyak data yang perlu disiapkan karena pemilu serentak Pilpres 2019 ini baru pertama kali diselenggarakan di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Cipayung.

"Untuk persiapannya sendiri memang sejak Agustus tahun lalu, dengan terus menginput data peserta, karena memang kan harus terus diperbaharui data-data terbarunya tersebut,” tuturnya.

 Untuk pencoblosan Pemilu 2019, sebanyak 770 peserta binaan gangguan jiwa siap mengikuti pemilu serentak di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, di Cipayung, Jakarta Timur.

Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved