Pilpres 2019

Melihat TPS Yang Digunakan Jokowi Besok Pagi, TPS Tempat Ma’ruf Amin Nyoblos Bernuansa Merah Putih

Melihat TPS Yang Digunakan Jokowi Besok Pagi, TPS Tempat Ma’ruf Amin Nyoblos Bernuansa Merah Putih

Melihat TPS Yang Digunakan Jokowi Besok Pagi, TPS Tempat Ma’ruf Amin Nyoblos Bernuansa Merah Putih
Warta Kota/Joko Supriyanto
TPS 08 Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat. 

Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo akan memberikan hal suaranya pada pemilu 17 April besok di TPS 08 Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat.

Pantauan Wartakotalive.com TPS 08 ini didirikan di halaman gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), sejumlah Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) nampak mempersiapkan kebutuhan TPS besok.

Tenda TPS yang berbalut kain merah putih ini, nampak tak ada ornamen-ornamen yang menonjol, hanya ada beberapa kursi yang dilapisi penutup berwarna kuning, dan empat meja yang nantinya digunakan untuk para pemilih untuk menentukan hak pilihnya.

Sementara itu beberapa meja lainnya digunakan KPPS untuk melakukan pendataan dan juga saksi untuk melakukan penghitungan suara, sedangkan dibeberapa sisi terlihat pembatas yang digunakan untuk para awak media mengambil gambar.

Ketua KPPS 008, Hamdy Basjar mengatakan jika pihaknya tidak ada persiapan khusus untuk membangun TPS 008 ini. Seluruhnya berjalan seperti biasa pada umumnya. Hanya saja mungkin yang mengistimewakan karena adanya Jokowi.

"Tidak ada persiapan khusus semua dilakukan seperti biasanya," kata Hamdy, Selasa (16/4/2019).

Selain Itu menurut Hamdy tidak ada perlakukan yang istimewa ketika Jokowi memberikan hak suaranya di TPS 008 bersama istrinya Iriana, mereka tetap seperti pada umumnya mengatri sesuai nomor urut dan tidak ada nomor khusus yang diberikan.

TPS 08 Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat.
TPS 08 Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Meski begitu pihaknya tidak mengetahui kapan Jokowi tiba di TPS untuk memberikan hak suaranya, dirinya hanya mendapatkan informasi dari Paspampres jika Jokowi tidak menjadi pemilih yang pertama di TPS itu.

"Tadi kata Paspampres bapak akan memperhatikan dulu, biar nanti 3 sampai 4 orang mencoblos baru beliau menentukan hak pilihnya di bilik suara," ujarnya.

Menurutnya saat ini surat suara telah di simpan di ruang khusus yang nanri pada pukul 07.00 akan kembali dikeluarkan ke TPS 008, sementara itu TPS ini terdata sebanyak 198 Daftar Pemilih Tetap (DPT) termasuk Jokowi dan istrinya.

Halaman
12
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved