Ketua KPU Kepulauan Seribu Menjelaskan Soal Kesulitan Saat Pendistribusian Logistik

Pasalnya, logistik yang disalurkan harus melalui jalur laut dari satu pulau ke pulau lain, sehingga memerlukan kehati-kehatian.

Ketua KPU Kepulauan Seribu Menjelaskan Soal Kesulitan Saat Pendistribusian Logistik
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi. Kesulitan dalam menyalurkan logistik pemilu di Kepulauan Seribu. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu, Murhofik mengaku ada kesulitan dalam mendistribusikan logistik untuk keperluan penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayahnya.

Pasalnya, logistik yang disalurkan melalui jalur laut dari satu pulau ke pulau lain, sehingga memerlukan kehati-kehatian.

Terlebih, saat pendistribusian kemarin, kata Murhofik cuaca dilokasi sedang tidak bersahabat yakni hujan lebat dan angin kencang.

Sehingga, perjalanan sempat terhenti sementara waktu.

"Kesulitannya cuaca, kemarin kan emang sempat ada hujan dan angin. Kita sempat berteduh dulu di Pulau Bidadari, setelah angin reda, tidak ada ombak, baru kita lanjutkan perjalanan," ujar Murhofik di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4/2019).

Ia juga menjelaskan tahapan logistik ini yakni, awalnya, disimpan dulu di Pulau Pramuka, dan baru disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pulau sekitar.

"Jadi dari pagi jam sepuluh sampai Pulau Pramuka, itu gudangnya di mana tempat kita menyimpan logistik sampai jam tujuh malam kemarin. Sekarang baru disebar ke TPS masing-masing," katanya.

"Kita butuh waktu yang tepat, cuaca juga harus diprediksi bagus sehingga logistik yang kita kirim itu aman dari perjalanan badai segala macam," tambah Murhofik.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved