Ini Respons Gubernur Edy Rahmayadi Saat KPK Sebut Sumut Provinsi Terkorup di Indonesia

Ini Respons Gubernur Edy Rahmayadi Saat KPK Sebut Sumut Provinsi Terkorup di Indonesia. Mari simak.

Ini Respons Gubernur Edy Rahmayadi Saat KPK Sebut Sumut Provinsi Terkorup di Indonesia
Bola.com
Edy Rahmayadi 

HASIL penelitian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempatkan Sumatera Utara (Sumut) sebagai provinsi terkorup di Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi merespons hasil penelitian tersebut. 

Edy Rahmayadi menegaskan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Sumut untuk tidak lagi terlibat penyelewangan jabatan dan melakukan korupsi.

Ia menegaskan, saat ini Pemprov Sumut tengah melakukan pembenahan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Memang tidak ada boleh lagi korupsi-korupsi di Sumut ini," kata Edy Rahmayadi yang ditemui di lobby Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (16/4/2019).

Ia pun meminta pihak terkait untuk melakukan pembersihan di lingkungan Pemprov Sumut. Artinya, tidak ada lagi praktik-praktik korupsi terjadi dan mengakibatkan kerugian negara.

Pasangan Capres yang Menang Telak di Pemilihan Luar Negeri, Begini Penjelasan KPU

Hujan Deras di Kota Bekasi Akibatkan Genangan Air di Delapan Titik

"Sumut sedang melakukan pembersihan dan perbaikan, tidak ada yang terkorup. Sumut harus clear (bersih) sekarang," ujarnya.

Di rezim Edy dan Musa Rajekshah atau Ijeck saat ini, mantan Pangkostrad itu mengharapkan Provinsi Sumatera Utara bisa kembali bermartabat.

Status Sumut sebagai provinsi terkorup di Tanah Air mencuat saat Komisioner KPK, Laode M Syarif, mengisi seminar di Kampus Universitas Semarang (USM), Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Laode menyebut bahwa Sumatera Utara menjadi provinsi paling korup di Indonesia berdasarkan penelitian KPK. Sumut berada di urutan teratas dari lima provinsi lain yang dinilai KPK masuk kategori paling korup.

Halaman
1234
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved