Artis

Indro Warkop: Jangan Golput, Gunakan Hak Pilih untuk Tentukan Nasib 5 Tahun

"Logika aja kita berpikir, bahwa ini nasib kita untuk kedepan gitu. Jadi ya pergunakan lah hak pilih atau hak politik kalian."

Indro Warkop: Jangan Golput, Gunakan Hak Pilih untuk Tentukan Nasib 5 Tahun
warta kota/nur ichsan
Indro Warkop 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN --- Aktor dan komedian Indro 'Warkop' beberapa waktu lalu merilis karya yang berjudul Mantap Memilih.

Karya lagu tersebut hasil kolaborasinya dengan grup musik Orkes Moral Pengantar Minuman Racun (OM PMR).

Grup musik itu telah bekerjasama dengan Indro sejak personel Warkop DKI masih utuh, ada Kasino dan Dono.

Indro 'Warkop' menjelaskan alasannya bersama OM PMR merilis single yang bertemakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Alasan menciptakan lagu Mantap Memilih, kata Indro, karena keprihatinannya terhadap isu golongan putih (golput) dalam Pemilu 2019.

Golongan putih ini tidak menetapkan satu pilihan tertentu dalam Pemilu 2019.

"Makanya saya menyanyikan lagu itu, bahwa bangsa ini jangan golput. Harus berusahalah, karena kalau kita enggak berusaha akan repot," kata Indro 'Warkop'.

VIDEO:Indro Warkop Tampil Bernyanyi Bersama Orkes PMR dalam Reuni Bertajuk Silahturasa

Silaturasa Hadirkan Kolaborasi Indro Warkop Dengan OM PMR

Dia mengatakannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, orang-orang yang golput tak perlu menggembar-gemborkan dirinya golput ke publik.

"Nanti teriak-teriak begini begitu begini begitu, tapi mereka golput. Jadi saya sih enggak kepikir ada apalah, dosa lah, golput itu haram, enggak ada urusan gitu-gitu," ucapnya.

Pemilik nama lengkap Indrojojo Kusumonegoro itu menambahkan, memilih golput bisa merugikan diri sendiri karena tidak menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi Indonesia kali ini.

Para golput ini, menurut Indro Warkop, akan menyesal nantinya selama lima tahun kedepan karena tidak memilih salah satu calon pemimpin bangsa ini.

"Logika aja kita berpikir, bahwa ini nasib kita untuk kedepan gitu. Jadi ya pergunakan lah hak pilih atau hak politik kalian," ujar Indro Warkop.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved