Berita Pemkot Bekasi

Hujan Deras di Kota Bekasi Akibatkan Genangan Air di Delapan Titik

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi pada Selasa (16/4) siang mengakibatkan genangan di sejumlah titik.

Hujan Deras di Kota Bekasi Akibatkan Genangan Air di Delapan Titik
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Suasana genangan air di Perumahan Pondok Timur Mas, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Selasa (16/4) petang. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi pada Selasa (16/4) siang mengakibatkan genangan di sejumlah titik.

Tercatat ada delapan titik genangan setinggi 15 sentimeter hingga 30 sentimeter di Kota Bekasi akibat hujan deras mengguyur.

Wakil Ketua Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono menjelaskan genangan itu terjadi di Kecamatan Bekasi Barat dan Bekasi Selatan.

Untuk Bekasi Barat terjadi di Kelurahan Jakasampurna, yakni Perumahan Perumahan Bougenvile, Perumahan Bumi Persada, Perumahan Pengairan, dan Perumahan Jatiluhur.

Suasana Perumahan Vila Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yang tergenang air setinggi 20 sentimeter, Selasa (16/4).
Suasana Perumahan Vila Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yang tergenang air setinggi 20 sentimeter, Selasa (16/4). (Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri)

"Untuk genangan di sini ketinggian air rata-rata mencapai 30 centimeter," kata Karsono saat dihubungi pada Selasa (16/4).

Dia mengatakan, genangan selanjutnya di Kecamatan Bekasi Selatan ada di Perumahan Villa Jaka Setia (VJS), Pondok Timur Mas, Perumahan Cikas, dan Perumahan Pondok Pekayon Indah.

Hampir seluruh titik banjir itu disebabkan karena debit air di Kali VJS dan Kali Rawa Tembaga bertambah akibat hujan.

"Intensitas hujan sejak Senin (15/4) dan Selasa (16/4) ini cukup tinggi, sehingga banyak daerah yang tergenang," ujarnya.

Namun, untuk wilayah VJS, debit air dari kali perumahan dan aliran Kalimalang mengalami peningkatan. Namun, kondisi air tidak sampai masuk ke rumah-rumah warga.

"Kita belum melakukan evakuasi warga, karena kondisi di lapangan belum mengharuskan dievakuasi tapi kita terus siaga di lokasi tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved