Liga Champions

David De Gea Minta Manchester United Fokus dan Tingkatkan Kinerja

Maklum, MU kalah 0-1 dalam duel di kandang sendiri melawan klub raksasa La Liga Spanyol tersebut pekan lalu.

David De Gea Minta Manchester United Fokus dan Tingkatkan Kinerja
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (16/4/2019) halaman 1 

MENGHADAPI laga hidup mati di Barcelona, Rabu (17/4/2019) pukul 02.00 WIB, kiper Manchester United David de Gea meminta rekan setimnya fokus dan meningkatkan kinerja.

The Red Devils atau Setan Merah--julukan untuk MU--terbang ke Barcelona dengan kewajiban menang, paling sedikit 2-1, untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Maklum, MU kalah 0-1 dalam duel di kandang sendiri melawan klub raksasa La Liga Spanyol tersebut pekan lalu.

MU datang ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona, setelah meraih kemenangan 2-1 atas West Ham meskipun mereka tampil jauh dari memuaskan pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019).

Skuad asuhan Pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu, yang kalah empat kali dalam lima laga terakhir mereka di semua kompetisi, butuh gol penalti di menit-menit terakhir dari Paul Pogba untuk menyudahi perlawanan tim papan tengah Liga Inggris, West Ham.

Dan, De Gea melontarkan seruan agar Setan Merah meningkatkan kinerja setekah mereka gagal melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Barcelona pada pertemuan pertama lalu.

"Tentu saja, duel kontra Barcelona di Camp Nou akan sangat sulit. Tetapi, jika kami ingin menjadi tim top, maka kami harus bermain di laga-laga besar Liga Champions, dan di akhir pekan ada pertandingan di Liga Inggris. Jadi, kami harus fokus dan siap memainkan laga sulit lagi," tutur De Gea sebagaimana dilansir Soccerway.

Arsenal Ingin Bawa Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur

Meski mengakui sangat berat, kiper utama Tim Nasional Spanyol tersebut tetap optimistis dia dan rekan setimnya bisa membawa pulang tiga poin dari Old Trafford.

"Kami akan berusaha untuk berjuang dan memenangi pertandingan. Kami bisa lebih percaya diri setelah mendapatkan tiga poin melawan West Ham," ucap De Gea.

"Ini tantangan besar, laga khusus, di Spanyol, melawan Barcelona, pada malam Liga Champions. Jadi ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Kami senang dengan kemenangan itu, tetapi pada saat yang sama kami harus meningkatkan banyak hal," tegas kiper berusia 28 tahun tersebut.

Tentu saja, bukan perkara mudah bagi De Gea dan kawan-kawan mencuri kemenangan di Camp Nou.

Apalagi, Barcelona bakal tampil dengan kekuatan penuh. Sang megabintang, Lionel Messi, bahkan dalam kondisi bugar karena sudah mendapat istirahat penuh setelah absen dalam laga imbang pada laga La Liga Spanyol di markas tim juru kunci Huesca, Sabtu (13/4).

Messi membuat umpan yang dimanfaatkan Luis Suarez untuk memaksa bek MU, Luke Shaw, membuat gol bunuh diri dalam duel pertama.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (16/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved