Otomotif

Ada Apa dengan All New Nissan Serena dan Livina, Kok Belum Banyak Terlihat di Jalan? Begini Kata NMI

Sudah sekitar dua bulan dari peluncurannya di bulan Februari lalu, All New Nissan Serena dan Livina belum banyak terlihat di jalanan. Apa masalahnya?

Ada Apa dengan All New Nissan Serena dan Livina, Kok Belum Banyak Terlihat di Jalan? Begini Kata NMI
cintamobil.com
ALL New Nissan Serena 

“Untuk All New Nissan Serena sekitar 70 persen kami upayakan pemenuhan di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu. Setelah itu baru ke Medan dan Surabaya dalam waktu dekat..."

PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) sudah memperkenalkan produk baru andalannya, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina, pada Februari 2019.

Namun, dua produk yang menyasar keluarga Indonesia di segmen pasar MPV low dan medium ini hingga bulan April ini belum banyak terlihat di jalan raya.

Hal ini diakui pula oleh Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi. Menurut dia, butuh waktu bagi produk baru untuk mendapatkan STNK dan surat jalan kendaraan.

“Saya juga belum melihat banyak di jalan. Yang saya tahu saat ini kedua produk tersebut, Serena dan Livina, sedang diurus surat-suratnya agar dapat dikendarai oleh konsumen kami di jalan. Saya memahami untuk pengurusan surat ini membutuhkan waktu,” ucap Sekiguchi, Senin (15/4/2019).

Bersama Livina Rasa Xpander, New Nissan Serena pun Meluncur di Tanah Air

Akankah All New Nissan Livina Meroket seperti Kembarannya, Mitsubishi Xpander?

All New Nissan Serena
All New Nissan Serena (Otosia.com)
ALL New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander
ALL New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander (Kompas.com/Aditya Maulana)

Meski demikian, Ia memastikan kedua produknya itu sudah mulai dikirimkan ke diler-diler di seluruh daerah sejak akhir Maret lalu.

Khusus Serena, karena MPV ini menyasar kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya sebagai pasar utamanya, maka didahulukan di daerah tersebut.

“Untuk Serena sekitar 70 persen kami upayakan pemenuhan di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu. Setelah itu baru ke Medan dan Surabaya dalam waktu dekat. Yang pasti mobil ini sudah bisa ditemui di showroom Nissan di area Jakarta dan sekitarnya,” ucap Sekiguchi seperti dikutip Wartakotalive.com dari KompasOtomotif. 

Dipaparkan juga, pihaknya memberikan kemudahan pada konsumen untuk pembelian produk Nissan dengan menghadirkan gratis suku cadang dan biaya servis sampai 50.000 kilometer atau selama empat tahun.

“Kami ingin memberikan keamanan, keselamatan, kenyamanan dan fungsionalitas kepada sebanyak mungkin pelanggan di Indonesia,” ucap Sekiguchi. 

Ini Beragam Fitur Interior Livina Rasa Xpander, All New Nissan Livina

Soal Munculnya All New Nissan Livina, Mitsubishi Malah Berharap Kembaran Xpander Itu Laris Manis

All New Nissan Serena
All New Nissan Serena (Istimewa)

Fitur All New Nissan Serena

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved